Tuesday, October 15, 2024

Rutin Gelar Kampanye, Paslon Ber-Fikir Sebut Programnya Tak Muluk-Muluk


Foto : Muarasumsel.com
H. Andriansyah Fikri SH

Prabumulih, Muarasumsel.com - Hadiri salah satu acara di gedung DPRD kota Prabumulih, Calon Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH mengatakan untuk tahapan Kampanye ini pasangan Ber-Fikir (Fikri-Syamdakir) rutin melakukan kampanye dan sampaikan program yang tak muluk-muluk ke masyarakat.


"Kelurahan dan desa sudah kita masuki, dan respon masyarakat bagus. Kemudian lagi perjalanan kita (kampanye) sudah mulai tertata sesuai dengan jadwal, mudah-mudahan bae lah walaupun diguyur hujan tapi terus," ujar Fikri yang dibincangi saat menghadiri acara pengucapan Sumpah / Janji Pimpinan DPRD Kota Prabumulih periode 2024-2029 di gedung DPRD Prabumulih, Senin (14/10/2024).

Disinggung terkait program apa yang disampaikan ke masyarakat ?. Pria yang pernah menjabat dua periode Wakil Walikota Prabumulih tersebut mengungkapkan, programnya bukan program yang ramping tapi program yang nantinya akan benar-benar terlaksana. "Program kita itu bukan ramping tapi program kita itu lah yang akan terlaksana, idak muluk-muluk, jadi untuk apa yang muluk-muluk, karena program itu kan yang berdasarkan pemikiran kita. Nah, ini yang bisa dilaksanakan dengan kemampuan daerah, kita bukan jual janji tapi kita menjanjikan bahwa seandainya terpilih ini-ini. Jadi yang masuk akal kita dan sesuai dengan kemampuan daerah itu yang akan kita laksanakan," tegasnya saat itu. 

Ditanya apa saja program unggulannya itu ?. Politisi dari PDIP ini mengaku, untuk program ada yang menyentuh Dunia Pendidikan, menciptakan SDM yang berkualitas, dan Prabumulih Terang. "Prabumulih terang itu yang mana seluruh lorong, gang itu harus dipasang lampu jalan karena itu hak masyarakat, karena rakyat itu setiap bulannya bayar pajak lampu jalan itu tapi mereka tidak nikmati kan. Bahkan, sudah puluhan tahun lebih umur Prabumulih ini tapi masyarakat tidak nikmati pajak lampu jalan itu, tiap bulan mungkin lah milyaran atau mungkin triliunan uang yang masuk dari rakyat itu dari lampu jalan tapi mereka tidak menikmati. Nah ini yang kito sedih selamo ini dan ini insha allah kita laksanakan kalau kita terpilih," beber Fikri seraya menyebutkan itu yang masuk akal.

Tak hanya itu, suami Hj Reni Indayani Skm ini menambahkan, program untuk penyediaan lapangan pekerjaan juga akan lebih digalakkan lagi dimasa kepemimpinannya jika terpilih nanti. "Penyediaan lapangan pekerjaan juga, seperti contoh di Pertamina itu sebenarnya setiap tahun ada saja (membutuhkan tenaga kerja, red) tapi malah diserahkan ke oknum LSM, harusnya Disnaker yang ambil alih, jangan malah ke LSM karena ada saja oknum LSM yang bejual gawean. Tapi kalau ke Pemerintah melalui Disnaker itu bisa dilakukan tes sehingga jadi lebih transparan," terangnya saat itu.

"Jadi potensi-potensi yang bisa kita gali itu sebenarnya masih banyak, seperti lagi sumur tua (sumur bekas pengeboran) itu kenapa tidak kita manfaatkan melalui BUMD, karena daerah lain seperti Muba, Muaraenim bisa kenapa kita tidak bisa. Karena kalau hanya mengandalkan dana bagi hasil sekarang lah idak primadona lagi. Nah, tapi karena keterbatasan jangkauan kami selamo ini (dulu, red), kalau kami lah nyupir inshaallah lah bisa dilaksanakan itu," pungkasnya sembari menyebutkan kalau ada yang sebut kami hanya pecah suara ngapoi saroh-saroh cuma untuk pecah suara.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!