Monday, October 7, 2024

Oknum ASN Ganti Plat Mobil Dinas Saat Hadiri Kampanye, Pj Wako Prabumulih: Jangan Sesalkan Kalau Diproses

 



Prabumulih, Muarasumsel.com – Beredarnya kabar oknum ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Kota Prabumulih yang diduga nekat menganti plat mobil dinas dari merah ke putih saat menghadiri acara kampanye salah satu Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, tampaknya terus berlanjut.

Pasalnya, ketika diwawancarai awak media, Penjabat (Pj) Walikota H Elman ST MM yang dimintai tanggapan terkait hal itu mengaku sudah menerima laporan terkait hal itu dan sudah memanggil pihak terkait untuk ditindak lanjuti.

“Iya aku lah berapa kali (mengingatkan, red) baik rapat, baik apel mingguan baik apel bulanan menghimbau untuk senetral-netralnya. Ada (paslon, red) yang terhormat sedang kampanye silahkan, tapi tugas dan tupoksi kita itu kita melayani masyarakat, kalau guru ya caro guru, lurah ya caro lurah dan kita ini diawasi, apabila masyarakat mengawasi kita dan terbukti, dan dia melapor ke Bawaslu, ya bawaslu akan memperoses,” terang Elman ketika dibincangi di ruang kerjanya, Senin(7/10/2024).

Nah, maka dari itu dirinya selalu menghimbau untuk selalu bersikap senetral-netralnya. “Sekali lagi nak jadi apo kito ini, selalu ASN, ASN ini. Bekerjalah lebih baik karena status kita ini ASN, Aparatur Sipil Negara jadi kerja sesuai dengan tupoksi, berkali-kali dan termasuk tadi (hari ini, red) sudah apel langsung rapat saya tekankan lagi karena isu-isu tadi seperti itu. Dan kalau sudah ke Bawaslu ya kita tidak bisa apo-apo karena itu tupoksi mereka di Pemilu ini,” tegasnya.

Bahkan lanjut Elman, demi menjaga sikap netralitas di Pilkada serentak 2024 ini, dirinya pun bahkan rela tak tinggal di kediaman pribadinya yang beralamat di Dusun Prabumulih (Duspra) Kelurahan Prabumulih guna menghindari terjadinya keramaian dan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ya sedih aku dikit-dikit ASN, padahal lah ku kasih contoh, aku bae dak biso balek kerumah aku dewek (di Duspra, red) karena ya khawatir kalau aku balek kerumah kemungkinan banyak yang mau mampir kerumah. Nah itu agek disebut ngumpulke wong, lah salah pulo, kecuali rapat penting kumpul Kepala Dinas. Jadi jangan sesalkan kalau nanti ada laporan dari Bawaslu. Nah sudah proses, nak jadi apo kito, wong menang kito sibuk diproses. Jadi sudah lah, begawe bae, Camat tugas Camat,” tukasnya.(01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!