Wednesday, August 7, 2024

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkot Prabumulih Salurkan CBP Ke-III 2024

 

Foto : ist

Prabumulih, Muarasumsel.com - Pemerintah kota ( Pemkot ) Prabumulih melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali melaksanakan penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah ( CBP ) tahap ke III untuk bulan Agustus, September, dan Oktober 2024. 

Penyaluran ini dilakukan di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Rabu (7/8/2024), dengan dihadiri langsung oleh Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM.

Dalam sambutannya, Elman mengatakan bahwa program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Ketahanan Pangan ini bertujuan untuk menanggulangi kekurangan pangan yang mungkin terjadi di tengah masyarakat. “Dengan bantuan ini kita berharap dapat membantu meringankan beban Masyarakat,” ungkapnya.

Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman, menjelaskan bahwa langkah ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan, Tetapi juga sebagai upaya untuk memastikan stabilitas harga pangan di kota Prabumulih. "Dengan adanya bantuan ini, kita berharap gejolak harga pangan dapat dikendalikan dan masyarakat tidak terlalu terbebani dengan kenaikan harga yang tidak terkendali," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Elman mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam penyaluran bantuan pangan tersebut sehingga dalam pelaksanaannya semua berjalan lancar. “Terima kasih juga berkat kerja sama yang baik antara pemerintah kota Prabumulih dengan semua pihak terkait khususnya Perum Bulog cabang Lahat, Alhamdulillah kegiatan ini dapat terus berjalan lancar,”tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, tampak dihadiri juga Kepala Perum Bulog Cabang Lahat, Junirman,  Kordinator Lapangan Jasa Perum Logistik, Dr Ahmad Muftizar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sumarti, dan pejabat tinggi lainnya di lingkungan Pemkot Prabumulih.(*)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!