Thursday, August 15, 2024

Resmi Dibuka, Ribuan Pencaker Datangi Job Fair Merdeka Disnaker Prabumulih



Prabumulih, Muarasumsel.com - Meriahkan Hut Republik Indonesia (RI) Ke-79, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Prabumulih gelar Job Fair Merdeka di Gedung Caroline Kota Prabumulih. 

Job Fair yang dihadiri ribuan pencari kerja (Pencaker) tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM, Kamis (15/8/2024).

Pelaksanaan Job Fair yang berasal dari 25 perusahaan yang ada dikota Prabumulih itu diketahui berlangsung selama dua hari terhitung dari tanggal 15-16 Agustus 2024. 

Ketika diwawancarai Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM mengatakan, dengan adanya Job Fair dari perusahaan-perusahaan yang ada di Prabumulih ini diharapkan dapat memberikan peluang kerja bagi adik-adik yang mencari kerja. "Serta dampaknya ini bisa mengurangi pengangguran di Prabumulih, kalau pengangguran berkurang artinya kita (Prabumulih, red) sejaterah, artinya pemerintah itu memperhatikan melalui Disnaker ini," kata Elman ketika dibincangi usai meresmikan acara Job Fair saat itu. 

Selain itu lanjut pria yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih ini menambahkan, Pemkot Prabumulih juga tidak hanya mendukung Disnaker untuk bekerja sama dengan pihak perusahaan untuk memberikan peluang kerja bagi warga Prabumulih tapi ada juga pemberian pelatihan di Disnaker Prabumulih. "Pemberian pelatihan kerja ada juga di Disnaker jadi kita bukan hanya mendukung untuk cari kerja saja, tapi kita berharap masyarakat Prabumulih juga mampu berwirausaha melalui dengan mengikuti pelatihan kerja di Disnaker," terang Elman dengan didampingi Kadisnaker Prabumulih Sanjay Yunus SH MH.

Ditempat yang sama, Kadisnaker Prabumulih Sanjay Yunus SH MH menuturkan, Job Fair tersebut dilakukan dalam rangka peringatan HUT RI ke-79 dengan melibatkan 26 perusahaan yang membuka lowongan kerja. "Ada sekitar 26 perusahaan yang ikut kegiatan Job Fair ini, 25 perusahaan membuka lowongan secara langsung di gedung Caroline Prabumulih, sedangkan satu perusahaan lagi itu PT San San yang juga ikut membuka lowongan. Jadi para perusahaan ini secara face to face bertemu pelamar kerja disini yang nantinya akan diseleksi sesuai dengan kriteria perusahaan tersebut," tukasnya kepada awak media saat itu.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!