Thursday, August 8, 2024

Pj Wako Prabumulih Terima Penghargaan UHC 2024

 

foto : ist

Jakarta, Muarasumsel.com – Prestasi gemilang terus ditorehkan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. Kali ini, Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat yakni Universal Health Coverage (UHC) 2024. 

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H Ma’ruf Amin tersebut, digelar di Krakatau Ballroom TMII, Jakarta Timur, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Informasi yang berhasil dihimpun, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas komitmen pemerintah daerah dalam mendaftarkan penduduknya ke Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Khususnya bagi mereka yang berhasil mencapai cakupan kepesertaan JKN lebih dari 95 persen dari total penduduk di wilayahnya yang berhak mendapatkan predikat UHC. 

Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas penghargaan yang diterima. Menurutnya, prestasi ini bukan hanya sebuah kebanggaan semata, tetapi juga bukti nyata komitmen Pemkot Prabumulih dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi seluruh warganya. 

“Prestasi ini sangat istimewa dan membanggakan. Penghargaan UHC Award tidaklah yang utama. Tapi terpenting adalah semua masyarakat bisa memperoleh layanan kesehatan secara gratis. Namun, kami tetap berharap masyarakat Prabumulih tetap sehat dan tidak mengalami sakit,” pungkasnya.(*)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!