Monday, August 19, 2024

Pj Wako Prabumulih H Elman Bersama Masyarakat Padati Sudirman Saksikan Karnaval Peringati HUT RI ke-79

 


foto : ist

Prabumulih, Muarasumsel.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 tahun 2024, Pemerintah Kota Prabumulih menggelar acara karnaval sebagai hiburan masyarakat Kota Prabumulih yang digelar di sepanjang Jalan Sudirman Kota Prabumulih, Senin (19/08/2024).

 

Semarak karnaval kemerdekaan ini diikuti oleh 7.178 peserta yang terdiri dari 1.948 pelajar dari 20 SMP, 4.130 pelajar dari 19 SMA, dan 1.100 peserta umum dari 9 instansi. Meski jumlah peserta tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya dan tidak ada kendaraan hias, tapi tetap tidak mengurangi kemeriahan karnaval itu sendiri.

 

Selama pelaksanaan, Pemkot Prabumulih melalui Dinas Perhubungan Kota Prabumulih bersama instansi terkait melakukan penutupan Jalan secara total Jalan Jenderal Sudirman dimulai dari Simpang Tugu Nanas, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat hingga Tugu Air Mancur Kota Prabumulih.

 

Ribuan masyarakat Kota Prabumulih tumpah ruah menyaksikan karnaval yang dimulai dari pukul 06.00 WIB pagi tadi dan sampai siang hari ini masih mengular di sepanjang Jalan Sudirman. Sementara untuk acara karnaval ini sendiri ditargetkan selesai pada pukul 18.00 WIB.

Di depan panggung kehormatan, atraksi demi atraksi dilakukan oleh peserta. Mulai dari pertunjukan pakaian adat, tari-tarian tradisional, drama dan musikalisasi puisi, pencat silat, drum band dan masih banyak lagi. Masyarakat sangat antusias menontonnya karena karnaval ini merupakan hiburan tahunan yang di tunggu-tunggu.

 

Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman, ST., MM bersama istri, Hj. Windriana telah hadir di panggung kehormatan sejak pagi hari di dampingi unsur Forkompimda Kota Prabumulih. Orang nomor satu di Kota Prabumulih itu menyaksikan sekaligus mengapresiasi kreatifitas para peserta karnaval.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta karena setiap tahun atraksinya makin kreatif dan inovatif, juga kepada masyarakat atas semangat dan antusiasmenya dalam memeriahkan perayaan karnaval hari ini. Semoga perayaan ini memberikan kegembiraan dan kebanggaan bagi kita semua, serta menjadi edukasi terkait adat dan budaya Kota Prabumulih,”tukasnya.(*)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!