Tuesday, August 6, 2024

PJ Wako Elman Serahkan Rancangan Perubahan KUA PPAS 2024 Kepada DPRD Prabumulih

 

 foto : ist

Pj Wako Prabumulih Elman saat menyerahkan berkas rancangan perubahan KUA-PPAS tahun 2024 kepada Ketua DPRD Prabumulih Sutarno.

Prabumulih, Muarasumsel.com – Gelar rapat internal bersama anggota DPRD Kota Prabumulih, Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Prabumulih H Elman ST MM, secara resmi menyerahkan rancangan perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2024 kepada Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE, M.Ikom, Selasa(6/8/2024).

 

Digelar diruang rapat Banggar, penyerahan rancangan perubahan KUA-PPAS oleh Pj Wako Prabumulih tersebut juga turut didampingi Pj Sekda Kota Prabumulih, Drs Aris Priadi MSi, Wakil Ketua I DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE, dan Wakil Ketua II DPRD Prabumulih, Ir Dipe Anom. Serta, Sekretaris DPRD, Heriyani SE MSi.

 

Informasi yang berhasil dihimpun, dalam rancangan perubahan KUA-PPAS 2024 tersebut mengalami kenaikan anggaran dari APBD murni tahun 2024 sebesar Rp1,090 Triliun menjadi Rp1,351 Triliun.

 

Ketika dibincangi, Pj Wako Prabumulih H Elman ST MM menyatakan, terdapat sejumlah pergeseran dan penambahan di rancangan perubahan ini. “Pergeseran-pergeseran dan penambahan di rancangan perubahan KUA PPAS 2024 ini ada,”sampainya saat itu kepada wartawan.

 

Kendati demikian, lanjut dijelaskannya, adanya perubahan tersebut tentu akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. “Itu untuk kepentingan masyarakat dan tentunya untuk membangun kota Prabumulih ini,”tegasnya.

 

Adapun sambungnya, penambahan anggaran tersebut terjadi di beberapa program, seperti kegiatan pasar murah dan program unggulan pemkot lainnya. “Anggaran yang ada akan kita bagi untuk kepentingan masyarakat. Dan rata-rata semua program terserap dengan baik, serta bahkan ada yang kekurangan anggaran harus kita tambah,” tandasnya seraya berharap pihak DPRD Kota Prabumulih segera melakukan pembahasan terkait hal tersebut.

 

Sedangkan ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE MSi mengaku, tentu dengan telah diterimanya rancangan perubahan KUA PPAS 2024 tersebut pihaknya akan segera menindak lanjutinya. “Ya kita setelah terima, kita akan segera lakukan pembahasan. Tentu kita utamakan kepentingan masyarakat Prabumulih. Dan kami di DPRD selalu mendukung program-program yang pro rakyat,” tukasnya sembari menyebutkan dan itu tentu melalui pengkajian dengan seksama terlebih dahulu.(*)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!