Saturday, August 17, 2024

Peringati HUT RI Ke-79, Pj Wako Prabumulih Tekankan ASN Tingkatkan Kinerja Dan Disiplin Menjalankan Tugas

   

Foto : ist

Pj Wako Prabumulih H Elman ST MM saat memberikan bendera merah putih kepada pembawa Baki.

Prabumulih, Muarasumsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-79 di halaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Sabtu (17/8/2024).

 


 

 Dengan nuansa sakral, upacara kenaikan bendera merah putih tersebut dimulai pukul 07.00 WIB, dengan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM, sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara.

 

Selain itu, unsur Forkompimda kota Prabumulih tampak turut hadir dalam upacara tersebut, diantaranya Kepala Kejaksaan Prabumulih, Kapolres Prabumulih, Ketua DPRD Prabumulih, Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, Perwira Penghubung 0404. Serta, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Prabumulih, Camat, Lurah, Ketua TP-PKK Prabumulih dan para tamu penting lainnya.

 


 

Pantauan di lapangan, momen puncak upacara pada saat pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Prabumulih, yang terdiri dari siswa-siswi terbaik dari berbagai SMA/SMK di Kota Prabumulih itu tampak menjalankan tugasnya dengan lancar di hadapan ratusan peserta upacara yang hadir saat itu.

 

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, ketika diwawancarai mengaku dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pasukan Pengibar Bendera atas kesuksesan mereka dalam menjalankan tugas yang sangat penting ini. "Ya alhamdulillah, pengibaran berjalan dengan baik, tinggal lagi penurunannya, dan kita harapkan juga berjalan dengan lancar," tutur Elman saat itu.

 

Ditanya apa pesan penting di HUT RI Ke-79 ini ?. Menurutnya, semangat persatuan inilah yang menjadi kunci utama untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mendukung tercapainya Indonesia maju, sesuai dengan tema HUT RI ke-79 tahun ini yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju. "Jadi Momentum HUT kemerdekaan ini harus kita jadikan sebagai pengingat pentingnya persatuan dalam keberagaman. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi Indonesia maju," tegas suami Hj Windriana ini

 


 

 

Masih kata dia, pesan ini disampaikan bukan hanya untuk peserta upacara yang hadir, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Kota Prabumulih. Bahkan, Elman juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Prabumulih untuk memanfaatkan momen HUT Kemerdekaan RI ini sebagai titik balik dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

"Terutama sebagai abdi negara, mari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan kinerja dan disiplin dalam menjalankan tugas kita," sebutnya saat itu.

 

Sebab, lebih lanjut, Elman mengungkapkan harapannya agar seluruh elemen masyarakat, termasuk ASN, terus berkomitmen dalam menjaga dan menggelorakan semangat kemerdekaan. Karena tugas ASN bukan hanya sekadar menjalankan kewajiban administratif, tetapi juga menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Saya berharap teman-teman ASN terus berinovasi, melakukan efisiensi, dan mengembangkan potensi yang ada. Hal ini penting untuk memastikan bahwa kita dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan kota dan bangsa,"tandasnya.(Adv/01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!