Wednesday, August 21, 2024

Jei Rakas Terpilih Aklamasi sebagai Ketua KNPI Prabumulih


Prabumulih, Muarasumsel.com -  Jei Rakas Pakarlasah akhirnya terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kota Prabumulih Periode 2024-2027

Pria  berprofesi sebagai Advokad ini terpilih secara aklamasi setelah menjadi calon tunggal lantaran tidak ada calon lain yang mendaftar .

Akhirnya Musyawarah Daerah ke-XII Dewan Pengurus DPD KNPI Prabumulih yang mengusung tema " Bangga Menjadi Pemuda Prabumulih,"  di Gedung Kesenian, rumdin Walikota ,Rabu (21/08/24). memutuskan M Jei Rakas Pakarlasah menjadi Nahkoda yang baru menggantikan Aden Thamrin .

Ketua KNPI Propinsi Sumsel  Hari Azwar  mengharapkan proses musyawarah daerah Prabumulih yang damai sehingga kedepan tidak terjadi perpecahan sesama anggota sehingga apa yang dicita-citakan untuk bangga menjadi pemuda Prabumulih dapat terwujud.

" Inilah momen untuk melahirkan Ketua berkualitas yang menjadi kebanggaan pemuda prabumulih. Jangan sampai sudah pemilihan melempan.Semoga kedepan mampu menghadirkan gerakan organisasi yang bisa memajukan Prabumulih," tegasnya.,

Sementara itu, Sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan Aden Thamrin menekankan agar Ketua yang baru tetap menjaga sinergitas dengan Pemerintah Kota Prabumulih.

" Tetap perbanyak kegiatan kepemudaan yang bermanfaat bagi generasi muda seperti ,seminar, masalah narkoba dan dan kegiatan lainnya," harap Aden.

Sedangkan Staf Ahli Walikota,  Mulyadi Karoman  menuturkan  siapapun nantinya yang terpilih dapat sama-sama mensukseskan program-program pembangunan  Prabumulih agar lebih maju lagi.

Ketua KNPI Prabumulih terpilih  M Jei Rakas Pakarlasah memastikan akan meningkatkan SDM pemuda pemudi Prabumulih agar lebih berkualitas dan prima lagi , dan  sekaligus menjadikan KNPI sebagai  wadah dan rumah besar bagi  seluruh OKP yang ada di Prabumulih .

" Untuk itu kita buka pintu lebar- sekebar -lebarnya  bagi OKP untuk bergabung dengan kepemimpinan yang baru sebagai penerus  . penerus Aden Thamrin, Pastinya KNPI akan selalu mendukung dan bersinergi dengan Pemkot Prabumulih.

" Namun daya kritis tetap ada  karena setiap organisasi  merupakan kontrol bagi penerintah.Jika kedepan ditemukan  kesalahan ,kami pasti akan menyampaikan aspurasi" tegasnya.

 Diakhir Rakas berharap agar dimasa kepemimpinannya KNPI Prabumulih dapat lebih besar lagi. Tentu saja kata dian akan memperbaiki apa yang kurang dikepeminimpian sebelumnya,  dan melanjutkan apa yang sudah dianggap baik bagi pemerintah,"tukasnya.(Ril) 
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!