Friday, August 23, 2024

Jaga Kestabilan Harga, Pemkot Prabumulih Rutin Gelar Pasar Murah

 


foto : ist

Prabumulih, Muarasumsel.com –  Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam menjaga kestabilan perekonomian masyarakat Prabumulih tampaknya terus gencar dilakukan. Pasalnya, program Pangan dan Pasar Murah sampai saat ini masih terus dilakukan.

 

Seperti pada Jumat (23/8/2024), kegiatan Pasar Murah tersebut kembali digelar di Kantor Lurah Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur.

 

Dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Dr. Drs. Aris Priadi, SH.,M.Si bersama Kadisperindag Prabumulih, Mukhtar Edi S.Sos MSi, berbagai kebutuhan pokok, sengaja disediakan Pemkot Prabumulih, mulai dari Beras dengan harga Rp59 ribu untuk per-5 Kg, Gula Pasir Rp 13 ribu/Kg, Minyak Goreng Rp 12 ribu/Kg, Bawang Merah Rp 16 ribu/kg, Telur Rp 14 ribu/Kg, Cabai Merah Rp 35 ribu/kg, dan Cabai Rawit Rp 35 ribu/kg, yang mana harga yang diberikan tersebut tentu sedikit lebih murah, karena ada subsidi.

 

“Sudah sejak 8 bulan lalu Pemkot Prabumulih mengelar pangan dan pasar murah ini. Dengan harga bahan pokok yang dijual ini memang harganya sedikit lebih murah dari harga pasar,” ujar Aris kepada wartawan saat itu.

 

Dikatakannya, kegiatan tersebut bagian upaya Pemkot Prabumulih mengendalikan inflasi daerah dan membantu serta meringankan masyarakat dalam penyediaan stok dan harga sembako murah.

“Sejauh ini, inflasi daerah masih terkendali. Adanya pangan murah dan pasar murah ini, diharapkan masyarakat dapat terbantu,” tandasnya.(*)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!