Wednesday, August 28, 2024

Hari Kedua KPU Prabumulih Buka Pendaftaran Bakal Calon Wako Dan Wawako Prabumulih 2024, Pasangan Hj Ngesti - H Mat Amin Serahkan Berkas Pendaftaran


Foto : ist

Prabumulih, Muarasumsel.com - Hari kedua pendaftaran bakal calon Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Prabumulih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih nyatakan lengkap berkas persyaratan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu dan H Mat Amin atau Ber-Gema, Rabu(28/8/2024).


Pantauan dilapangan, sekira pukul 14.00 WIB ribuan relawan dan simpatisan serta partai pengusung maupun partai pendukung Ber-Gema tampak berjalan beriringan menghantarkan Hj Ngesti - H Mat Amin dari Taman Kota Prabujaya menuju kantor KPU Prabumulih saat itu. Dan setibanya di depan pintu gerbang kantor KPU tersebut, perwakilan rombongan relawan dan simpatisan Ber-Gema menyampaikan pantun bersahut dan atraksi Pencak Silat sebagai tanda pembuka kedatangan mereka. 

Selanjutnya, kedua pasangan calon pun memasuki halaman kantor KPU Prabumulih yang saat itu langsung di sambut Sekretaris KPU Prabumulih Yasrin A, sekaligus bertugas memasangkan Tanjak dan Selendang Songket sebagai tanda diterimanya kedatangan kedua pasangan tersebut. Kemudian, kedua paslon memasuki ruang pendaftaran bakal calon Wako dan Wawako Prabumulih bersama pimpinan partai pengusung dan pendukung serta  perwakilan relawan serta simpatisan Ber-Gema. 



Dalam ruang pendaftaran bakal calon Wako dan Wawako Prabumulih 2024 tersebut, Koordinator dari Perwakilan Pimpinan Partai pasangan Ngesti-Amin, Ben Heri menyampaikan, terima kasih kepada pihak KPU Prabumulih karena telah menerima berkas persyaratan pendaftaran pasangan Hj Ngesti - H Mat Amin yang hari ini telah mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon Wako dan Wawako Prabumulih pada pilkada serentak tahun 2024.

"Ya tentu kita berterima kasih kepada pihak KPU karena sudah menerima kedatangan kami dan kiranya berkas yang kami sampaikan ini bisa diterima dan diperiksa syarat-syaratnya," tuturnya. 

Adapun diketahui pasangan Ber-Gema diusung oleh 5 partai pengusung ataupun partai pendukung yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Golkar.




Sementara itu, dalam sambutannya, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu mengatakan, terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensupport dirinya dan H Mat Amin dalam mendaftar menjadi bakal calon Wako dan Wawako Prabumulih. "Kami berdua tentu sangat berterima kasih karena telah diterima untuk mendaftar sebagai bakal calon Wako dan Wawako Prabumulih tahun 2024 ini. Begitu juga kepada para partai pengusung yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Golkar, yang telah menghantarkan kami sampai ke titik ini," tandasnya seraya menyebutkan begitu juga ucapan terima kasih bagi relawan dan simpatisan Ber-Gema.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua KPU kota Prabumulih, Marta Dinata, menuturkan, di hari kedua pembukaan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, KPU Prabumulih kembali menerima pimpinan partai politik yang akan mendaftarkan calonnya dan hari ini pasangan Ngesti-Amin yang mendaftar.

"Dan perlu bapak ibu Pimpinan partai politik ketahui bahwa persyaratan pencalonan dinilai dengan satu tolak ukur, yakni lengkap atau tidak lengkap. Dan berdasarkan dari informasi yang kita terima untuk dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon pasangan Ngesti-Amin yang (diserahkan, red) kami nyatakan lengkap," sebutnya dalam sambutan saat itu.

Selanjutnya, sambung, Marta Dinata, bagian dari proses pendaftaran tersebut ada yang namanya pemeriksaan kesehatan dan KPU Prabumulih telah menunjuk rumah sakit yang akan melakukan pemeriksaan bagi pasangan Ngesti-Amin. "Rumah Sakit yang ditunjuk KPU untuk melakukan pemeriksaan yakni adalah Rumah Sakit Mochammad Husein (RSMH) Palembang. Dan kami sudah mendapatkan jadwal pemeriksaan itu yakni tanggal 30 Agustus 2024 untuk pasangan Ngesti-Amin dan kami akan menerima bakal calon tersebut di RSMH pukul 07.00 WIB. Kemudian, semua rangkaian kegiatan pemeriksaan di RSMH semua dilakukan oleh tim RSMH tersebut," bebernya. 

Dalam kesempatan itu juga, Marta Dinata yang saat itu didampingi 4 komisioner KPU lainnya mengajak semua elemen masyarakat Prabumulih untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Serentak 2024 ini. "Kepada semua juga kami mohon doanya sehingga kami bisa menyelenggarakan pemilu ini dengan lancar dan sukses," tukasnya. (Adv/01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!