Thursday, August 15, 2024

Hadiri Peresmian Job Fair, Anggota DPRD Prabumulih Hj Nurlisna: Ini Kurangi Angka Pengangguran

 

 foto : ist

Prabumulih, Muarasumsel.com – Ikut menghadiri peresmian Job Fair dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79 yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemerintah Kota Prabumulih, Anggota DPRD Kota Prabumulih Hj Nurlisna akui upaya pemerintah untuk menekan angka pengangguran di Prabumulih berhasil,Kamis(15/8/2024).

 

Pantauan dilapangan, Acara Job Fair bertema Merdeka yang digelar di Gedung Caroline Kota Prabumulih pada tanggal 15-16 Agustus 2024 itu, tampak dihari pertama dihadiri ribuan pelamar yang akan melamar di 25 perusahaan yang mengikuti kegiatan job fair tersebut.

 

“Ya bisa kita lihat tadi rame ya, tanggapan kita selaku anggota DPRD Prabumulih tentu ya kita apresiasi lah, yang mana ini juga salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Prabumulih,” ucap Hj Nurlisna ketika diwawancarai awak media saat itu.

 

Ditambah lagi menurutnya, para pencari kerja seharusnya dapat memanfaatkan kegiatan seperti ini dengan baik, sebab ini gratis dan tidak dipungut biaya. “Setidaknya dengan ini bisa mengurangi biaya-biaya (dalam proses mencari kerja, red). Dan dari sini bisa memakmurkan kesejahteraan masyarakat nantinya,” terangnya saat itu.

 

Ditanya apa kedepan DPRD Prabumulih akan menambah anggaran Disnaker Prabumulih, dengan adanya kegiatan ini ?. Aku wanita berhijab ini, hal itu belum bisa dirinya pastikan mengingat itu kebijakan tim terkait. “Untuk anggaran itu belum tau, itu nanti dikomunikasikan lagi karena itu kan kebijakan tim TAPD,” tegasnya.

 

Lanjut disampaikannya, masyarakat Prabumulih juga diharapkan dapat terus mengikuti kegiatan yang digelar Disnaker Prabumulih. “Mau kerja itu kan minimal kita harus ada keahlian. Nah, Disnaker Prabumulih itu kan selalu ada pelatihan setiap tahunnya, jadi ikuti lah pelatihan itu sehingga kalau nanti kerja kita sudah siap kerja,” tandasnya seraya menyebutkan punya skill lah.

 

Dalam acara tersebut diketahui turut hadir Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM, Kepala Disnaker Prabumulih H Sanjay Yunus SH, jajaran Forkompimda dan tamu penting lainnya. (02).

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!