Tuesday, August 27, 2024

Breaking News, H Mat Amin Resmi Mundur Dari Calon Dewan Terpilih Periode 2024-2029 dan Anggota DPRD Kota Prabumulih 2019-2024



Prabumulih, Muarasumsel.com - Bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kota Prabumulih tahun 2024, H Mat Amin SAg resmi ajukan pengunduran diri dari calon Dewan Terpilih dan Anggota DPRD Kota Prabumulih.

Ketika dibincangi usai mendatangi KPU Kota Prabumulih, H Mat Amin SAg mengatakan, ini tindak lanjut dari surat pengunduran diri yang dirinya sampaikan melalui partai ke KPU Kota Prabumulih.

"Jadi hari ini kita diundang KPU Kota Prabumulih untuk melakukan verifikasi, terkait surat pengunduran diri yang sudah kita sampaikan kemarin. Jadi KPU
hanya minta ketegasan bahwa pengunduran diri dari yang bersangkutan dan saya jawab bahwa saya mengundurkan diri tanpa paksaan dan tanpa tekanan dari siapapun bahwa saya akan ikut pilkada dan harus mengundurkan diri," ujar H Mat Amin SAg yang saat itu didampingi Sekretaris Jendral DPD PKS, Al Miftah, Selasa(27/8/2024).

Masih kata Mat Amin, hal itu dilakukan pihaknya lantaran regulasinya memang seperti itu. "Kalau kita terpilih dan akan maju Pilkada maka harus menyatakan diri mundur dari calon terpilih. Dan hal ini sudah lama ingin dilakukan (mundur, red), cita-cita sudah lama tapi eksekusi baru kemarin dan hari ini kita tindak lanjuti," tegasnya.

Ditanya apakah sudah siap akan melaju di Pilkada Serentak kota Prabumulih. "Insyaallah siap, mohon doa dan dukungan semua mudah-mudahan pilkada tahun ini dalam kondisi kondusif, damai dan masyarakat disuguhkan dengan program dan keinginan bersama  pemiliu yang lebih baik, transparan dan jujur adil,"terangnya saat itu seraya menyebutkan rencana maju Pilkada Prabumulih bakal berpasangan dengan Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho. 

Disinggung apa motivasi mengajukan pengunduran diri ini, diungkapkannya, pertama berpolitik itu adalah berkuasa untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat lebih banyak lagi. "Meski sebenernya saya juga terimakasih sudah dapat mengabdi di DPRD kota Prabumulih sebagai anggota Dewan periode 2019-2024. Namun kemudian kita punya cita-cita untuk meluaskan pengabdian itu kepada lebih banyak masyarakat yang pintunya melalui Pilkada ini. Dan alhamdulillah prosesnya berjalan terus menerus dan insyaallah besok segera mendaftar itu artinya cita-cita ini berprogres," pungkasnya seraya menyebutkan hari ini sudah berpamitan dengan Sekretaris Dewan dan Pimpinan DPRD Kota Prabumulih.(02)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!