Monday, August 26, 2024

4 Mobil Alami Kecelakaan Beruntun Di Penimur, Ternyata Gara-Gara Mau Ngerokok

 


 Prabumulih, Muarasumsel.com – Tragis, sebanyak 4 kendaraan roda empat mengalami kecelakaan beruntun di jalan Lintas Prabumulih-Muara Enim tepatnya dikawasan Simpang Penimur Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih, Senin (26/8/2024) sekira pukul 10.30 WIB.

Meski tidak memakan korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun keempat mobil tersebut mengalami rusak parah dibagian depan dan body samping sehingga terpaksa harus diamankan ke kantor Satlantas Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK, melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih IPTU Marlina SH MSi ketika diwawancarai mengatakan, kronologis kecelakaan yang terjadi didaerah Penimur Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih pada Senin (26/8/2024), dimulai dari pengendara kendaraan Terios warna coklat dengan nomor polisi BH 1539 GP yang melaju dari arah Muara Enim menuju ke Prabumulih. 


 “Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini berjumlah 4 kendaraan, yang mana kendaraan Terios dengan nomor polisi dari Jambi yang saat itu dikendarai oleh pria berinisial R melaju dari arah Muara Enim menuju ke Prabumulih. Si pengendara dari kendaraan tersebut dari kelalaiannya pada saat mengendarai kendaraannya yakni saudara R ternyata mau mengambil rokok di posisi sebelah kiri, namun karena tidak sampai dia mengambil rokok, kecelakaan pun tak terelakkan dan pertama kali menabrak kendaraan Terios warna putih bernomor polisi BG 1339 CN yang ada didepan kendaraannya, lalu lanjut menghantam kendaraan Avanza warna hitam yang berada dibelakang terios putih tersebut. Hingga berlanjut lagi menabrak ke kendaraan Sigra berwarna putih dengan plat BG1034 CS. Beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa semua sopir dalam keadaan sehat,” beber Marlina yang saat itu didampingi anggota Satlantas lainnya.

Ditanya apa langkah yang diambil setelah ada insiden tersebut ?. Lanjut wanita berhijab ini mengungkapkan, langkah yang sudah diambil oleh pihaknya selaku petugas dari Satlantas Polres Prabumulih ada beberapa hal “Pertama kami telah melakukan olah TKP, mengamankan kendaraan, dan mengamankan pengemudi. Semuanya kita amankan dan kita mintai keterangan di kantor sementara ini,” tegasnya.

Kembali ditanya terkait apa ada yang ditetapkan sebagai tersangka ?. Akunya, sementara ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. “Saat ini masih dalam proses penyelidikan dan meminta keterangan yang ada disekitar lokasi kejadian, jadi belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga, Marlina menghimbau kepada pengendara agar untuk lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya. “Kepada pengendara dihimbau untuk kurangi kecepatan, dan yang terpenting istirahat dahulu kalau memang kondisi badan sedang tidak fit,” pungkasnya.(01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!