Saturday, July 13, 2024

HUT Ke-51, KNPI Prabumulih Gelar Festival Sepakbola U-10 dan U-12 Se-Sumsel

Foto : ist 


Prabumulih, Muarasumsel.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-51, (Komite Nasional Pemuda Indonesia) KNPI Kota Prabumulih menggelar Festival Sepakbola U-10 dan U-12 Se-Sumatera Selatan. 


Acara yang dilaksanakan dari tanggal 13-14 Juli 2024 digelar di Stadion Talang Jimar kota Prabumulih, tampak diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM dan Ketua KNPI Kota Prabumulih, Sabtu (13/7/2024). 

Dalam acara tersebut, Penjabat Walikota Prabumulih H Elman menuturkan sangat mendukung kegiatan tersebut dimana nantinya bakat-bakat muda bermunculan. "Apalagi festival sepakbola U-10 dan U-12 ini tingkat Provinsi Sumatera Selatan, semoga nantinya anak-anak kita ini dapat berprestasi di tingkat nasional. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, dan tunjukkan kemampuan terbaik, sehingga dapat membanggakan klub dan orangtua,"tukasnya. 

Sementara itu, Ketua KNPI kota Prabumulih Aden Thamrin SE menuturkan, kegiatan Festival Sepakbola U-10 dan U-12 KNPI CUP 2024 ini dalam rangka HUT KNPI Kota Prabumulih yang ke-51. "Untuk peserta yang ikut ada 30 tim yang berasal dari berbagai kabupaten / kota di Sumatera Selatan. Ada dari Pali, Muara Enim, Lubuk Linggau, Muratara, Oku, Palembang, dan Prabumulih sendiri,"terangnya. 

Masih kata dia, adapun tujuan dari kegiatan festival tersebut untuk pembinaan. "Ini bukan cari prestasi tapi  ini lebih ke pembinaan khususnya pembinaan usia dini karena ini untuk U-10 dan U-12, jadi ini ajang pencarian bakat. Dengan harapan semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan, sehingga kedepannya akan semakin banyak bakat-bakat muda muncul dari kegiatan ini," pungkasnya.(02)


Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!