Sunday, June 23, 2024

Meriah, KPU Prabumulih Gelar Peluncuran Dan Sosialisasi Akbar Pilkada Serentak 2024



//Dimeriahkan Band Nasional "Ada Band"

Prabumulih, Muarasumsel.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih gelar Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Tahun 2024 berlangsung meriah, Sabtu(22/6/2024).


Digelar di Lapangan Parkir Citimall Prabumulih jalan Lingkar Timur, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, ribuan masyarakat Prabumulih tampak tumpah ruah menghadiri Peluncuran dan Sosialisasi Akbar yang dimeriahkan oleh band Nasional Ada Band. 

Selain Band Nasional, dalam acara tersebut juga turut hadir Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya S.Sos, KPU Kota Prabumulih Marta Dinata, Ketua Bawaslu Kota Prabumulih beserta jajarannya, Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih H Elman ST MM, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SH, dan perwakilan KPU Se-Sumatera Selatan.



Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Prabumulih Marta Dinata mengaku berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung KPU Prabumulih dalam mensukseskan pemilihan Legislatif pada Februari 2024 lalu. "Baik Pemkot Prabumulih dan Masyarakat Prabumulih kami berterima kasih karena bantuan semua pihak membuat Prabumulih memiliki tingkat partisipasi yang tinggi di sumsel dalam pemilu lalu," bebernya. 

Maka dari itu, lebih lanjut dijelaskannya, dengan telah digelarnya peluncuran dan sosialisasi akbar ini pihaknya kembali meminta dukungan kepada semua pihak. "Baik kepada Pj Wako Prabumulih kami kembali meminta dukungannya untuk turut mensukseskan Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang," tukasnya seraya meminta dukungan juga kepada masyarakat Prabumulih yang hadir saat itu. 



Sementara itu ditempat yang sama, Ketua KPU Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya meminta masyarakat Prabumulih untuk membukakan pintunya bagi anggota Pantarlih terhitung 24 Juni 2024. "Mulai hari senin tolong dibukakan pintu rumah Bapak ibu sekalian bagi Pantarlih, karena terhitung hari itu Pantarlih akan melakukan pendataan kembali guna untuk pelaksanaan Pilkada serentak di November nanti," tegasnya.

Petugas Pantarlih resmi lanjutnya, tentu dibekali dengan atribut resmi dari KPU. "Pantarlih kami nanti akan dibekali surat tugas, topi, id card. Jadi siap kan KTP dan KK bapak ibu agar petugas kami bisa kembali melakukan pendataan," tandasnya sembari menyebutkan tahun ini kita akan kembali melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih.



"Jadi mohon dukungan untuk bapak ibu untuk KPU Prabumulih, semoga sosialisasi yang kami lakukan di tempat terbuka ini menjadi ajang bapak ibu mencari informasi terkait pemilihan.
Ini bagian cara kami untuk mendekat kepada bapak ibu, dan para pemilih pemula," tandasnya.

Sedangkan Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM menambahkan, Peluncuran ini mengajak kita semua untuk bergembira sukses dan sejuk. "Karena dengan kita bergembira kita bisa memilih pemimpin kita dengan rasa gembira kedepannya. Intinya mari bersama-sama kita sukseskan pilkada serentak di 27 november mendatang," tukasnya.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!