Wednesday, June 26, 2024

Masuk Tahapan Persiapan Pilkada 2024, Ketua DPRD Prabumulih Ingatkan Pantarlih

 

 
foto : doc Muarasumsel.com
Ketua DPRD Prabumulih, SUTARNO SE, M.IKom

Prabumulih, Muarasumsel.com – Disela-sela kesibukkannya, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE, M.IKom, mengingatkan 547 Pantarlih (Petugas Pemutakhiran dan Pemilih) yang telah dilantik untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan janji sumpah yang telah diucapakan.

 

“Ya dengan telah memasukinya tahapan Pilkada Prabumulih tahun 2024, terbukti dengan telah dilantiknya ratusan Pantarlih, tentu kita menghimbau pihak terkait dalam hal ini KPU Prabumulih untuk terus memantau para petugas pantarlih untuk benar-benar menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai dengan tupoksinya,” terang Sutarno kepada wartawan belum lama ini.

 

Pasalnya, tugas dan wewenang Pantarlih memiliki peran penting dalam berjalan lancarnya pelaksanaan Pilkada Prabumulih tahun 2024 mendatang. “Tugas mereka itu kan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi diharapkan mereka benar-benar mendatangi rumah-rumah warga. Lalu, pastikan kembali data keluarga yang ada didalam rumah tersebut, apa ada penambahan pemilih baru atau tidak dan lain sebagainya, karena itu yang penting,” terang pria dari Politisi Partai Golkar ini.

 

Dengan begitu sambungnya, jika Pantarlih benar-benar door to door ke rumah warga tentu kecil kemungkinan ada warga yang terlewat. “Karena jangan sampai yang sudah berhak memilih tapi tidak terdata, lalu yang sudah meninggal tapi datanya masih masuk dalam data pemilih, atau hal lainnya. Untuk itu kita berharap Pantarlih yang sudah dilantik dapat berkerja sesuai tugasnya,” tukasnya.(*)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!