Thursday, May 30, 2024

Kembali Buka Pasar Murah, Pj Wako Elman: Semoga Membantu Ibu-Ibu

Foto : ist

PRABUMULIH, Muarasumsel.com - Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman, ST., MM menghadiri dan Membuka Kegiatan Gerakan Pangan Murah dan Pasar Murah yang digelar di halaman kantor Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kamis (30/05/2024).


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) ini dalam rangka pengendalian inflasi serta stabilisasi pasokan dan harga pangan di Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya, H. Elman mengatakan bahwa Pasar Murah merupakan program rutin mingguan dari Pemerintah Kota Prabumulih sebagai upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Sudah terjadwal dari Pemerintah Kota, tukasnya. 

“Silakan berbelanja karena harga di Pasar Murah ini sudah disubsidi sehingga lebih murah dari harga pasarannya. Mudah-mudahan program ini bisa membantu ibu-ibu,” ujarnya.

Selain itu, H. Elman juga menyarankan agar warga Desa Karangan untuk menanam cabai sendiri di depan rumah dengan cara memanfaatkan barang bekas sebagai media tanam.

Beliau juga menekankan kepada kepala desa untuk menggalakkan lagi kegiatan KWT (Kelompok Wanita Tani). Jangan sampai KWT jadi mati suri, ayo giatkan lagi. Ujarnya. 

Hal ini paling tidak bisa membantu dan meminimalisir uang belanja terlebih saat komiditas harga cabai melambung tinggi.

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, Kapolsek RKT, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat RKT, Kepala Desa Karangan, dan seluruh warga Desa Karangan.(*)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!