Thursday, May 2, 2024

Datangi 3 Partai, Om Ton Bakal Maju Di Pilkada Prabumulih

 


Prabumulih, Muarasumsel.com – Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Hartono Hamid atau yang dikenal Om Ton, diam-diam kembali bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Prabumulih pada November 2024 mendatang. Hal itu terbukti dengan telah diambilnya formulir pendaftaran di 3 partai yang ada di kota Prabumulih.

Melalui timnya yang diketuai oleh Sekjen Partai Hanura Prabumulih, Selamet Pariantani, menyampaikan, dirinya mendapat mandat langsung dari Ketua DPC Partai Hanura Kota Prabumulih dalam pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Walikota ataupun Wakil Walikota Prabumulih periode 2024-2029.

“Kami hari ini mendapat perintah dari ketua kami, bapak Hartono Hamid, yang mana kami dimandatkan untuk mengambil formulir pendaftaran calon Walikota maupun calon Wakil Walikota Prabumlih di Partai Amanat Nasional (PAN) ini,” tutur Selamet ketika dibincangi di kantor Sekretariat Partai Amanat Nasional, Kamis(02/05/2024).




Untuk selanjutnya formulir mana yang nanti akan dikembalikan, jelas Selamet, itu semua Ketua DPC Partai Hanura langsung nanti yang menyampaikan. “Posisi pastinya itu nanti koordinasi langsung dengan Ketua kami karena kami hanya di mandatkan untuk pengambilan formulir pendaftaran saja,” tegasnya.

Ditanya sudah mendaftar di partai mana saja?. Selamet mengungkapkan, untuk saat ini dirinya baru mendatangi tiga partai yang ada di kota Prabumulih. “3 partai yang kami datangi itu pertama Partai Demokrat, lalu PPP, dan hari ini PAN,”bebernya saat itu.

Kendati demikian, untuk Partai Hanura sendiri lanjutnya, tetap menerima siapa saja yang juga ingin mencalonkan diri melalui partai Hanura. “Hanura belum diketahui pasti siapa yang akan diusung, karena kita juga terima siapa saja yang akan masuk di Hanura, setelah nanti berapa yang masuk, baru nanti akan diputuskan siapa yang akan didukung nantinya,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Penjaringan DPD PAN Prabumulih, Sarkowi mengatakan, penutupan pengambilan formulir pendaftaran calon Wako dan Wawako Prabumulih di PAN Prabumulih berakhir tepat pada tanggal 2 Mei 2024. “Hari ini terakhir PAN buka pendaftaran, dan tepat hari ini juga tim dari Ketua DPC Partai Hanura telah melakukan pendaftaran. Untuk selanjutnya pengembalian berkas dibuka hingga tanggal 7 Mei 2024 mendatang,”tukasnya.(01/adv)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!