Tuesday, March 26, 2024

Ridho Yahya Tegaskan Usung dr Rissa Putri Sulungnya Maju Di Pilwako Prabumulih


Prabumulih, Muarasumsel.com - Tanda tanya besar terkait siapa yang bakal diusung Ridho Yahya dalam Pemilihan Walikota Prabumulih November 2024 mendatang, akhirnya terjawab sudah. 


Dihadapan sejumlah awak media, mantan Walikota Prabumulih dua periode itu menegaskan, bakal mendukung putri sulungnya dr Murwani Emasrissa Latifah untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Prabumulih nantinya.

"Kita sudah sepakati dalam keluarga bahwa Rissa yang akan kita majukan (Calon Walikota, red). Kenapa Rissa, ya pertama dia pernah nyalon DPRD Provinsi Sumatera Selatan, kedua dia dokter dan suaminya pun juga dokter. Dan harapan kita, dengan Rissa yang maju dia bisa meneruskan hampir seluruh program kita," ujar Ridho ketika dibincangi Selasa(26/3/2024).

Bahkan sambung ayah tiga anak ini, Apalagi sebagai orangtua Rissa langsung otomatis dirinya bisa untuk memberikan masukan tentang hal-hal kota Prabumulih. "Seperti halnya sekarang kan masih banyak mungkin orang mempersoalkan masalah tambang batubara. Infonya ini kan sedang ribut-ributnya mereka nak nambang. Nah, mungkin dengan Rissa nantinya itu semua tidak mungkin terjadi karena kenapa, ya apa yang dijalankan oleh papanya bisa tetap dia jalankan," tegas Ridho saat itu.

Tak hanya itu, lanjut Ridho, dengan Rissa ini program lainnya tentu akan bertambah lagi. "Kalau rissa ini, mungkin bukan hanya menerima tamu subuh tapi mungkin akan ado program sunatan juga dirumah itu (rumah dinas Walikota, red) seperti misalnya warga Payuputat yang ingin sunatan disitu bisa perginya naek ojek baleknyo diantar. Jadi kalau dulu sunatan dari rumah ke rumah, mungkin nanti ada program USG dari rumah kerumah. Jadi banyak lagi programnya nanti itu kalau dari kesehatan," bebernya.

Sedangkan program lainnya yang telah berjalan di masa kepemimpinannya itu kan, ungkapnya, ada tolak tambang batubara, pembangunan rumah kumuh, pemasangan gas gratis, BTA dan lainnya. "Jadi bukan hanya lingkungannya sehat tapi karena Walikotanya nanti seorang dokter maka akan tambah kompleks lagi program kesehatan di Prabumulih," menurutnya. 

Oleh karena itu, dirinya yakin mengusung putri sulungnya tersebut ke Pilwako Prabumulih nantinya. "Jadi intinya karena Rissa pernah nyalon DPRD, dokter, masih muda, dan saya yakin dia mampu jadi kepada masyarakat juga mohon bantuannya untuk Prabumulih yang lebih bagus lagi. Hati-hati jangan salah pilih, bukan kita mengkredilkan seseorang tapi ini untuk Prabumulih kedepannya dan otomatis kalau Rissa jadi aku juga idak kemano-kemano, karena aku pasti bimbing dio," tukas Ridho.(01) 
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!