Saturday, March 23, 2024

Pj Gubernur Sumsel Bersama Pj Walikota Prabumulih Launching Website Posko Ekonomi

 

Foto : Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama Pj Wako Prabumulih Elman dan Forkopimda Prabumulih usai launching website posko ekonomi.


Prabumulih, Muarasumsel.com –  Datangi kota Prabumulih, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Dr H Agus Fatoni M.Si bersama Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM, launching Website Posko Ekonomi pertama di Sumatera Selatan, Jumat(22/03/2024).




Hadir bersama para pejabat tinggi di Sumatera Selatan, diantaranya Kejari Sumsel diwakili Asisten Pidana Militer Kolonel Chk Askari SH MH, Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Nugraha SH M.IP, dan para pejabat tinggi di kota Prabumulih yakni Kepala Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih Roy Riady SH MH, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo S.IK, Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih RA Asriningrum Kusumawardhani M. Hum, Ketua Pengadilan Agama Prabumulih Lukmin, S.Ag MM, serta Pj Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Drs Aris Priadi SH MSi, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Hj Windriana Elman, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Rini Aris Priadi, dan kepala OPD Pemerintah Provinsi Sumsel maupun Pemerintah Kota Prabumulih.



Peresmian Website Posko Ekonomi oleh orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih tersebut tentu merupakan bukti nyata pemerintah khususnya Pemerintah Sumsel dan Pemerintah Kota Prabumulih dalam menangani masalah ekonomi, stunting, dan inflasi.



 

“Tadi sudah kita launching website posko ekonomi, website terkait dengan perekonomian, penanganan stunting, dan inflasi. Jadi website itu untuk monitor sekaligus pengendalian untuk bisa penanganan kemiskinan ekstream, stunting, dan inflasi, jadi semuanya bisa terintegrasi disitu sebagai sebuah aplikasi untuk mempercepat program-program pemerintah,” ujar Agus Fatoni ketika diwawancarai awak media usai melakukan peletakkan batu pertama pembangunan bedah rumah di Desa Sungai Medang kota Prabumulih.


Lanjut suami dari Anggar Pramudiani Widyaningtiyas, S.Sos, MSi ini mengatakan, apresiasi yang setinggi-tingginya tentu pihaknya berikan kepada Pemerintah Kota Prabumulih yang dalam hal ini Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM yang telah berperan banyak dalam hal menangani masalah ekonomi, stunting, dan inflasi. “Kami tentu memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan kota Prabumulih dan semoga ini bisa dicontoh oleh daerah lain,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM menambahkan, hadirnya website ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat dalam mengakses program pemerintah terkait masalah ekonomi, stunting, serta inflasi. “Website ini bagian dari pelayanan, pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” tukasnya. (Adv/01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!