Friday, March 22, 2024

525 Warga Binaan Rutan Prabumulih Belum Diusulkan Remisi Lebaran


Foto : Ist

Prabumulih, Muarasumsel.com – Jelang hari raya idul fitri 1445 Hijriah, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih Zulkifli Bintang Amd.IP, S.Sos, MSi, ketika dibincangi menyebutkan 525 warga binaannya belum ada yang menerima remisi hari raya idul fitri atau lebaran, Jumat (22/03/2024).

Hal itu bukan karena tidak ada warga binaan yang bakal menerima remisi lebaran. Namun, hingga saat ini pihak Rutan Kelas IIB Prabumulih lah yang memang belum mengusulkan siapa saja warga binaan yang berhak menerima remisi lebaran tersebut.

“Pengajuan remisi lebaran, belum, belum diusulkan. Masalahnya sekarang ini masih lama,” kata Bintang sapaan akrabnya usai dibincangi usai dirinya menghadiri acara Launching Website Posko Ekonomi di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Kendati demikian, pihaknya baru akan melakukan usulan remisi lebaran bagi warga binaan tersebut beberapa hari sebelum Lebaran. “Biasanya kita ngusulkan itu satu minggu sebelum hari H, dan sampai saat ini jumlah warga binaan kita sebanyak 525 orang,” bebernya.

Ditanya apa kegiatan ratusan warga binaan tersebut saat bulan Ramadhan ini ?. Diungkapkan Bintang, banyak kegiatan yang ada saat ini. “Ada sholat tarawih berjamaah, tadarusan, kemudian ada majelis taklim maupun kajian-kajian yang bekerja sama dengan Kemenag Prabumulih jadi ustad-ustad yang datang kedalam, baik di blok laki-laki maupun blok wanita,” terangnya.

Masih kata dia, untuk sistem sholat tarawihnya itu karena tempat kita terbatas aulanya. “Jadi perwakilan-perwakilan dari tiap-tiap blok, jadi giliran, tapi dikamarnya masing-masing mereka juga tarawih berjamaah,” tukasnya seraya menyebutkan sedangkan untuk jadwal kunjungan di bulan Ramadhan ini seperti biasa.

“Jadwal kunjungan itu pagi dari jam 8 sampai jam 12 siang. Sedangkan sorenya itu hanya jadwal titipan makanan saja, itu selama ramadhan saja,” tukasnya.(02)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!