Monday, February 5, 2024

Tekan Inflasi, Pemkot Prabumulih Gelar GPM Dan OPM

 


Prabumulih, Muarasumsel.com - Pemerintah Kota Prabumulih melalui Disperindag dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih kembali menggelar aksi gerakan pangan murah dan operasi pasar murah yang dilangsungkan di Balai Karya Kelurahan Pasar 2, Senin (05/02/2024).

Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman,ST, MM mengikuti langsung kegiatan ini dengan cara menyerahkan paket sembako kepada warga secara simbolis.

Kepala DKP Prabumulih, Suranti SP mengatakan, tujuan GPM dan OPM ini adalah menjaga harga pangan tetap stabil. “Lalu, menekan inflasi daerah. Juga, membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian,” beber Ranti, sapaan akrabnya.

Masih kata dia, harga sembako yang dijual harga HET. Yang mana, harga jualnya lebih murah dari harga pasar. Dengan harapan masyarakat dapat terbantu. “Sembako kita jual berupa beras merk SPHP 5kg Rp.54.000. Lalu, minyak goreng/liter Rp.10.000, telur/kg Rp. 18.000, bawang putih/kg Rp. 20.000, bawang merah/kg Rp. 14.000, gula pasir/kg Rp. 10.000, dan cabai keriting/kg Rp. 20.000,” bebernya.

Sementara itu, Pj Wako Prabumulih, H. Elman,ST, MM menambahkan, adanya GPM ini memang sangat membantu masyarakat apalagi harga lebih murah dari pasar. “GPM ini kita upayakan akan menyeluruh di sejumlah lokasi di wilayah Kota Prabumulih,” kata Elman.

“Kalau harga sembako naik semua, masyarakat susah. Setidaknya, GPM memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tukasnya. 

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten III Drs. Amilton, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muchtar Edi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Suranti, SP, Lurah Pasar 2, dan Masyarakat.(01/*)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!