Tuesday, February 27, 2024

Raih 4 Kursi Di Pileg 2024, PKS Prabumulih Siap Melaju Di Pilkada

 

foto : ist

Prabumulih, Muarasumsel.com – Berhasil meraih 4 kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Prabumulih dipastikan bakal melaju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di November mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS Kota Prabumulih Ustad Ben Heri S.Si, M.Pd, PKS di Pileg 2024 ini luarbiasa terjadi kenaikan yang cukup signifikan sekarang. “Alhamdulillah ada lompatan dua kali lipat dari tahun 2019 kemarin dapat 2 kursi sekarang jadi 4 kursi,” kata Ben Heri kepada awak media, Selasa(27/2/2024).

Dirincikannya, adapun 4 kursi yang diraih PKS pada Pileg 2024 tersebut tersebar di seluruh Daerah Pilih (Dapil) yang ada di kota Prabumulih. “Jadi 4 kursi itu dari 3 dapil yakni di Dapil Pertama dapat 1 kursi, dapil Kedua dapat 2 kursi dan di dapil ketiga itu 1 kursi,” sampainya.

Meski demikian, pihaknya tak lantas berpuas diri, mengingat untuk menduduki kursi Wakil Pimpinan DPRD Kota Prabumulih PKS harus bersaing dengan 3 partai lain. “Ya 4 kursi itu kita belum tau apakah kita dapat Wakil Pimpinan atau tidak karena ada 3 partai lain yang mendapat 4 kursi juga,” ungkapnya.

Namun, di momentum pemilu ini pasti setiap partai menginginkan lompatan yang bagus  dan begitu juga PKS. “Nah, di 2024 ini alhamdulillah PKS kebagian rezeki lah dan ini cukup lumayan dapat 4 kursi ini, dan mudah-mudahan ini jadi modal awal untuk kita melaju ke pilkada,” tegas Ben Heri yang diketahui merupakan Ketua Yayasan TK-SD-SMP Sekolah Alam Kota Prabumulih.

Bahkan sambungnya, di internal PKS sendiri pun juga sudah menyiapkan calon kader yang bakal melaju di Pilkada nantinya. “Jadi di PKS ini kita memang sudah menyiapkan calon internal kita, calon kader kita yakni  Ustad H Mat Amin S.Ag di pilkada nanti. Tapi hal itu juga tentu dilihat dari hasil survey calon kader kita tersebut, ” bebernya seraya mengatakan mulai hari ini pihaknya pun sudah membuka diri bagi partai lain yang ingin berkoalisi ataupun berkomunikasi terkait itu.

“Kita juga tetap membuka diri kepada calon-calon kepala daerah partai lain yang  mau berkoalisi.  Kita realistis saja nanti kita lihat survey. Sebab, kalau kita ikut Pilkada itu ya kita inginnya kita menang, dan yang kita perjuangkan itu menang termasuk kader kita ya harus menang kalau kita sudah launching, kita perjuangkan. Jadi mulai hari ini kita sudah membuka diri untuk berkomunikasi kepada semua partai politik dan calon-calon kepala daerah yang  mungkin menginginkan berkoalisi bersama PKS tentunya,” pungkasnya.(01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!