Thursday, February 15, 2024

Hasil Akhir Hitung Sementara C1, Demokrat Prabumulih Berhasil Pecahkan Rekor Suara Terbanyak


Foto : ist

// Deni Victoria Raih 7.005 Suara

Muarasumsel.com - DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih tampaknya menorehkan sejarah baru didalam Pemilu 2024 kali ini. Pasalnya, berdasarkan hasil hitung cepat C1 Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) Tingkat Kota, untuk internal Partai Demokrat Prabumulih sendiri berhasil meraih 19.301 suara. 

Dengan rincian masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) antara lain, Dapil 1  total suara masuk sebanyak 12.434 suara. Dapil 2 total suara masuk sebanyak 2.085 suara, lalu Dapil 3 dengan total suara masuk sebanyak 4.782 suara. 

Sedangkan, untuk perolehan suara Ketua Demokrat Kota Prabumulih Deni Victoria sendiri yakni sebanyak 7.005 suara.

"Alhamdulillah dari hasil hitung cepat kita, Partai Demokrat berhasil meraih suara terbanyak dan mudah-mudahan Partai Demokrat menjadi partai pemenang di Pileg 2024 ini,"ujar Ketua Demokrat Prabumulih, Deni Victoria, SH MSI, Kamis(15/2/2024).

Masih kata dia, dari hasil hitung cepat ini dirinya juga tidak lantas berpuas diri. Dan tetap menghimbau para kader serta tim Demokrat untuk melakukan langkah-langkah konstitusional manakala menemukan hal-hal yang terindikasi pelanggaran. "Jaga betul pilihan masyarakat yang sudah diberikan dengan sebaik mungkin. Jangan ada satu suara pun yang berubah arah. Untuk semuanya tunjukan kepada seluruh masyarakat Prabumulih bahwa calon yang diusung Demokrat dengan seluruh tim dan relawannya adalah sosok yang mengedepankan politik santun, dan cerdas.” tegas ayah dua anak ini. 

Sementara itu, untuk diketahui berdasarkan data KPU Kota Prabumulih untuk perolehan suara Pemilu Anggota DPRD Kota Prabumulih tahun 2019 lalu, suara terbanyak diraih oleh partai Golongan Karya (Golkar) dengan total perolehan suara sebanyak 17.139 suara, dengan rincian dimasing-masing Dapil yakni Dapil 1 sebanyak 4.823, Dapil 2 berjumlah 3.009 suara, dan Dapil 3 sebanyak 9.307 suara.(01) 

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!