Monday, February 26, 2024

BKPSDM Gelar Diklat Anti Korupsi, Pj Sekda Aris Priadi Ingatkan Ini

 



Prabumulih, Muarasumsel.com – Hadiri pendidikan dan pelatihan (Diklat) anti korupsi di lingkungan pemerintah kota Prabumulih tahun 2024, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Drs Aris Priadi SH ingatkan peserta untuk selalu hindari tindakan koruptif dalam bekerja.


“Tujuan dari kegiatan ini ya pelatihan tindakan anti koruptif di lingkungan pemerintah kota Prabumulih. Jadi mengantisipasi sehingga diharapkan di jajaran lingkungan pemerintah kota Prabumulih ini sesuai visi misi Pemkot Prabumulih yakni menciptakan pemerintahan yang profesional, termasuk yaitu untuk kegiatan yang anti korupsi dilingkungan pemerintah kota Prabumulih. Dengan harapan ini menjadi ingatan kawan-kawan di jajaran OPD untuk selalu berupaya menghindari upaya dari pada tindakan yang koruptif, jadi menghindari intinya,” kata Aris panggilan akrabnya ketika dibincangi, Senin(26/02/2024).


Apalagi sambungnya, dirinya tak menapik bila memang di dua tahun terakhir beberapa oknum ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih ada yang terjerat kasus korupsi. “Ya kita akui itu, itu juga pesan kita tadi, di dua tahun terakhir ini itu menjadi permasalahan, walaupun belum terbukti tapi jangan sampai lagi lah,” tegas Aris saat itu.


Disinggung kerja sesuai dengan aturan yang ada, Aris mengaku harus selalu berupaya. “Insyaallah namonyo berupaya,” tukasnya.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Prabumulih Beny Rizal SH MH, menyampaikan pelaksanaan Pelatihan dan Pendidikan anti korupsi di lingkungan pemerintah kota prabumulih tahun 2024 dengan tema Kita Perkuat Komitmen Anti Korupsi Di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih Untuk Mewujudkan Kota Prabumulih Yang Prima Dan Berkualitas tersebut diikuti oleh 40 peserta. “Peserta ada dari perangkat desa, perwakilan kelurahan, ataupun pihak BUMD dan lainnya. Dengan waktu pelaksanaan selama 6 hari,” tambahnya yang saat itu didampingi staffnya Yandi Irawan selaku Kabid Penilaian Prestasi Kerja Pegawai.


Masih kata dia, acara yang rutin digelar setiap satu tahun sekali itu melibatkan beberapa narasumber. “Narasumber kali ini itu ada dari Kejaksaan Negeri Prabumulih, Polres Prabumulih, Inspektorat Prabumulih dan BPSDM  Sumsel,” pungkasnya.(01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!