Tuesday, December 5, 2023

Seleksi PPPK 2023, Pemkot Prabumulih Tak Adakan Tes Teknis Tambahan


Foto : Ist


Prabumulih, Muarasumsel.com – Pemerintah Kota Prabumulih melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), menyatakan tak adakan Tes Teknis Tambahan untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023.

 

Kepala BKPSDM Kota Prabumulih, Beni Rizal ketika diwawancarai di gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Selasa (5/12/2023). "Tidak ada penambahan nilai teknis tambahan, kelulusan PPPK berdasarkan perengkingan nilai saat pelaksanaan tes CAT beberapa waktu lalu," terang Beni.

 

Hanya saja, Beni menegaskan saat ini pun belum dilakukan perengkingan lanjut dan nantinya ada waktu untuk masa sanggah kelulusan PPPK.

 

Ditanya kapan pengumuman kelulusan PPPK? Pria yang pernah menjabat Kabag Humas dan Protokol itu belum bisa memastikan hal itu. "Belum ada (jadwal pengumuman, red) kelulusan PPPK, masih menunggu dari panitia pusat," sebutnya.

 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM mengatakan, tidak ada penambahan nilai untuk PPPK yang melaksanakan tes belum lama ini. "Memang kami inginnya begitu tes langsung diumumkan siapa-siapa yang lulus, kasihan kalau mereka menunggu terlalu lama," harapnya yang dibincangi usai hadiri kegiatan Sosialisasi Edaran Menpan RB Nomor 28 Tahun 2021 tentang Pengembangan Kompetensi Bagi Pegawai Negeri Sipil melalui Jalur Pendidikan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih gelaran BKPSDM.

 

Bahkan, kata dia. Dari seluruh pelamar PPPK tersebut, pihaknya menginginkan kalau bisa semuanya lulus. "Karena memang mereka pelamar PPPK itu sudah lama mengabdi di Pemkot Prabumulih,” jelasnya.

 

Informasi dihimpun, Pemkot Prabumulih sudah melaksanakan tes seleksi penerimaan PPPK 2023 pada tanggal 25-27 November 2023 di Graha Cindua Mato yang beralamat di Jalan Minang Kabau, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar (AAL), Palembang.

 

Dalam kesempatan itu pula, Pemkot Prabumulih membuka lowongan 903 formasi PPPK di tahun 2023. Masing-masing 379 formasi teknis, 222 formasi kesehatan dan 301 formasi pendidikan. Sebanyak 80 persen untuk PPPK khusus dan 20 persen formasi umum dan disabilitas. Sementara jumlah pelamar PPPK sudah mencapai 2 ribuan lebih pelamar.(*)

 

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!