Thursday, December 7, 2023

Pj Wako Elman Bagikan 1.998 Cadangan Pangan Pemerintah Daerah

 


Foto : muarasumsel.com 

Pj Wako Elman saat serahkan bantuan beras kepada penerima manfaat.

 

Prabumulih, Muarasumsel.com - Disela-sela kesibukannya, Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Prabumulih H Elman ST MM resmikan launching penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) di kota Prabumulih berupa 10 kg beras kepada 1998 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Kamis(7/12/2023).

 

Acara penyaluran cadangan pangan yang dipusatkan di kantor Lurah Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara tersebut tampak dihadiri perwakilan Forkompinda Kota Prabumulih, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat dan Lurah Kecamatan Prabumulih Utara, serta ratusan warga penerima bantuan.

 

Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM mengatakan, ini bentuk kepedulian Pemerintah Kota Prabumulih lantaran masih banyaknya warga Prabumulih yang beberapa waktu lalu belum menerima bantuan beras dari dana pusat.

 

“Ini bantuan bagi masyarakat kita yang kemarin belum terdata dari RT, RW, dan Lurahnya pada saat bantuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kemarin. Jadi warga yang belum dapat dari pusat ini setelah kita berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Sosial, Alhamdulillah melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bisa kita realisasikan hari ini,” ujar Elman ketika diwawancarai usai penyaluran CPPD di kelurahan Wonosari.

 

Masih kata pria yang pernah menjabat Sekda Kota Prabumulih ini, memang terkait pendataan warga penerima bantuan baik pusat ataupun daerah ini kedepan akan menjadi perhatian khusus nantinya. “Ini dilakukan karena kemarin masih banyak warga yang bertanya pak kenapa kami tidak dapat bantuan. Nah, itu jadi perhatian kami, dan yang harus kami perhatikan lagi masalah verifikasi pendataan masih banyak warga yang belum dapat ini. Karena ini juga bentuk menekan inflasi di kota Prabumulih,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Suranti menambahkan,  ini launching CPPD melalui dana APBD kota untuk se-kota Prabumulih. “Sekota Prabumulih ini ada 1.998 KPM (Keluarga Penerima Manfaat, red) dan satu KPM mendapat 10 kg beras,” tuturnya.

 

Masih kata wanita berhijab ini, pembukaan launching CPPD ini memang dipusatkan di Kelurahan Wonosari, dengan penerima manfaat di kelurahan Wonosari sendiri sebanyak 133 KPM. “Dengan kriteria yang mendapat bantuan ini merupakan warga yang belum pernah mendapat bantuan beras dari pusat kemarin,” tukasnya.(01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!