Thursday, December 7, 2023

Peringati HUT PGRI Ke-78, Pj Wako Elman Ingatkan Guru Tak Berpolitik

 


 

Prabumulih, Muarasumsel.com – Di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-78 cabang Kota Prabumulih, Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Prabumulih H Elman ST MM, ingatkan ASN khususnya para guru dan PPPK tak ikut berpolitik praktis dalam Pemilu 2024 mendatang, Kamis (07/12/2023).

 

“Di Hut PGRI Ke-78 ini kami tadi mengingatkan para ASN Guru dan PPPK tidak boleh berpolitik mengingat kita akan memasuki tahun politik. Dan itu sudah jelas aturannya,” kata Elman yang dibincangi usai menghadiri acara di Kelurahan Wonosari.

 

Kalaupun nantinya ada Guru ataupun Pppk yang diketahui terlibat politik tentu akan dikenakan sanksi. "Sanksi ada, dan bukan hanya kita mengawasi tapi ada Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu, red) yang juga mengawasi. Dan akan panjang urusannya kalau itu terjadi, jadi jangan sampai pemenang pemilunya nanti sudah dilantik tapi kita yang ikut politik malah masih panjang  perkaranya, jadi jangan jadi korban," tegasnya.

 

Untuk itu lanjut, suami Hj Windriana menuturkan dalam momentum dan peringatan HUT PGRI ke-78 ini dirinya memberikan semangat kepada guru-guru untuk terus berperan memberikan kemajuan bangsa dan anak didik. "Guru adalah pendidik. Artinya bagaimana caranya mencerdaskan anak didik kita dari segi moral, iman dan harus jadi contoh yang baik. Dengan momentum peringatan hari guru pula, dijadikan titik tolak, meningkatkan kompetensi para guru," pungkasnya. (01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!