Wednesday, December 20, 2023

Peringati Hari Ibu, Hj Windriana Elman: Ibu Itu Garda Terdepan Dalam Keluarga

Foto : ist


Prabumulih, Muarasumsel.com - Hadiri peringatan Hari Ibu yang ke-95 tahun, Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota Prabumulih, Hj Windriana Elman sebut peran ibu sangat penting dalam keluarga.


"Ibu itu kan garda terdepan untuk rumah tangga. Jadi diperingatan hari ibu ini kita harap para ibu lebih mementingkan keluarga dalam kehidupan sehari-harinya, walaupun mungkin ada ibu-ibu yang ikut kegiatan organisasi dan lainnya itu, tetap keluarga lebih penting," ujar istri Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM.

Disinggung bagaimana peran ibu terkait adanya aksi tawuran remaja di kota Prabumulih beberapa waktu lalu, ibu dua anak ini mengaku, tentu peran orangtua khususnya ibu sangat dibutuhkan sekali dalam mengawasi anak-anaknya. 

"Ya kita prihatin sekali dengan adanya aksi tawuran itu. Oleh karena itu peran ibu itu penting sekali, karena anak-anak itu ada di ibu, kalau ibunya berperan lebih mengawasi anak-anaknya mungkin tidak sampai jadi (anak itu, red) melakukan kenakalan-kenakalan seperti tawuran itu. Disamping peran bapaknya juga penting tapi bapak-bapak itu kan sibuk (kerja, red) walaupun ada ibu-ibu yang bekerja tapi masih harus ibu yang lebih kuat, lebih dekat dengan anak dan bertanggung jawab lah," tegas Windriana saat menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-95 yang digelar di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu(20/12/2023).

Bahkan sambungnya, kedepan dirinya berencana akan mensosialisasikan terkait pentingnya peran ibu bagi keluarga kepada para ibu-ibu Dharma Wanita dan lainnya. "Ada aksi tawuran itu ya kita prihatin, apalagi ibu ada anak laki-laki juga jadi sangat prihatin lah. Jadi kedepan ini juga akan kita sosialisasikan ke ibu-ibu yang lain, bisa ke ibu DW, ataupun ibu PKK," tandasnya. 

Sementara itu, ditempat yang sama, Pj Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Drs Aris Priadi SH yang turut hadir mengatakan, diperingatan hari ibu ini diharapkan dapat menjadi momentum kaum ibu meningkatkan kapasitas dirinya. "Ya bisa meningkatkan dalam mengisi pembangunan, khususnya pembangunan bagi kota Prabumulih,"tukasnya.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!