Thursday, December 7, 2023

Pengendalian Inflasi, Pj Wako Elman Himbau Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah

 


 

Prabumulih, Muarasumsel.com – Upaya menekan Inflasi di kota Prabumulih tampaknya terus digalakkan Pemerintah Kota Prabumulih khususnya Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Prabumulih H Elman ST MM.

 

Bagaimana tidak, disela-sela kegiatannya memberikan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) di kelurahan Wonosari lalu, Pj Wako Elman menghimbau masyarakat agar mau memanfaatkan lahan pekarangan  rumah dengan menanam sayuran atau tanaman lainnya di polybag untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

“Sekarang ini hargo bahan pokok lagi banyak yang naik. Jadi tanam lah sayuran yang bisa ditanam di pekarangan rumah seperti cabe dan lainnyo. Saya saja tanam cabe merah, ada sekitar 4 pot dirumah, jadi lah, kalau bisa idak beli lagi cabe, ” kata Elman saat itu, Kamis(07/12/2023).

 

Sedikit banyak hasil tanaman yang ditanam itu bisa membantu kita memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Cak aku bae dirumah, cuma kami berdua saja, jadi lah kalau nak pedes dikit ado cabe dirumah,” bebernya.

 

Masih kata dia, selain memanfaatkan lahan pekarangan rumah, lahan-lahan kosong disekitar tempat tinggal juga kalau bisa dimanfaatkan, seperti dibuat lahan KWT (Kelompok Wanita Tani). “Itu juga membantu menekan inflasi di kota Prabumulih ini,” tegasnya.

 

Hal senada juga turut disampaikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih, Suranti SP. “Pengendalian inflansi tadi memang bapak Walikota sering menyarankan warga untuk pemanfaatan lahan pekarangan untuk dioptimalkan baik itu dipekarangan warga maupun di KWT. Bisa ditanam berbagai macam sayuran bukan hanya cabe saja ada sereh, cabe, kangkung, dan masih banyak lagi, terutama yang berbasis KWT lah,” tukasnya.(01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!