Wednesday, December 13, 2023

Kabar Duka, H Daud Rotasi Salah Satu Pendiri Kota Prabumulih Berpulang


Foto : Muarasumsel.com
Suasana di rumah duka almarhum H Daud Rotasi


Prabumulih, Muarasumsel.com - Tokoh politisi handal sekaligus salah satu pendiri Kota Prabumulih, H Daud Rotasi, berpulang ke rahmatullah sekira pukul 13.30 WIB, Rabu(13/12/2023).


Meski belum diketahui pasti penyebab kepulangan mantan Anggota DPRD Kota Prabumulih tersebut. Namun, informasi dihimpun, almarhum sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit di Prabumulih lantaran mendadak sakit. 

"Ngejut siang ini lah, pas tadi bapak balek dari kantor KONI Prabumulih itu kan makan siang, nah sudah makan itu lah langsung ngeluh sakit dada jadi langsung dibawa ke rumah sakit, dan menghembuskan nafas terakhirnya di RS,"ujar salah satu sumber yang dibincangi dirumah duka yang berada di wilayah kelurahan Tugu Kecik Kota Prabumulih, Rabu(13/12/2023).

Pria yang sudah puluhan tahun berkecimpung didunia politik di Kota Prabumulih itu, tampak memberikan duka mendalam bagi masyarakat kota Prabumulih. Hal itu terlihat dari ramainya para pelayat yang mendatangi rumah duka saat itu. 

Mulai dari mantan Walikota Prabumulih dua periode Ir H Ridho Yahya MM, hingga Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM, Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE M.Ikom, Wakil Ketua I DPRD Prabumulih H Ahmad Palo SE, serta tamu penting lainnya tampak melayat langsung kerumah duka.

Dikatakan, Ir H Ridho Yahya, dirinya mengaku terkejut mendengar kabar duka dari sosok pria yang dianggapnya seperti keluarga tersebut. "Yo aku terkejut jugo mendengar kabar duka ini, kareno kito tahu hari ini almarhum tadi lagi kerjo karena KONI akan menggelar Musdalub, jadi pagi tadi kerjo dan siang dengar kabar ini yo kito terkejut jugo. Yo aku secara pribadi dan mungkin insan Olahraga jugo merasa kehilangan atas berpulangnyo almarhum, semoga amal baik almarhum diterima dan juga dikenang baik oleh seluruh masyarakat Prabumulih khususnyo, karena almarhum jugo salah satu pendiri Prabumulih dengan turut mendirikan Yayasan Pendidikan Prabumulih (Universitas Prabumulih, red) pada saat itu," kata Ridho seraya menyebutkan bahkan almarhum pada saat itu masih menjabat sebagai DPRD di Kabupaten Muara Enim.

Hal senada juga disampaikan, Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE MSi, yang mengaku turut terkejut mendengar kabar duka dari pria yang saat ini tengah menjabat sebagai Plt Ketua KONI Prabumulih itu. "Terkejut nian kito, ini bae masih gemetar," tukasnya singkat 

Untuk diketahui, proses pemakaman jenazah H Daud Rotasi dikabarkan bakal dikebumikan pada hari Kamis(14/12/2023) tepatnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di kelurahan Muara Dua Kota Prabumulih.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!