Thursday, December 21, 2023

Jelang Natal & Tahun Baru, Kementerian PUPR Siapkan Posko Di Jalan Lingkar


Foto : muarasumsel.com
Surya Perdana saat meninjau pengerjaan jalan Lingkar Prabumulih

Prabumulih, Muarasumsel.com - Kementerian PUPR melalui PPK 3.3 Pelaksana Jalan Nasional (PJN) 3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumater Selatan, Surya Perdana mengatakan, ada 2 Posko Nataru (Natal dan Tahun Baru) yang disiapkan pada tahun 2023 ini. 

"Posko itu berada di STA 1200 atau kalau kita melintas dari arah Tugu Air Mancur jalan Lingkar menuju ke RSUD maka posko kita berada tak jauh dari sana tepatnya disebelah kanan. Dan sebenarnya posko kita ada dua satu dijalan lingkar dan satu lagi di flyover bantaian," ujar Surya ketika dibincangi Kamis(21/12/2023).

Untuk beroperasi posko nataru itu, lanjut pria bertubuh tinggi ini mengatakan, berdasarkan surat edaran Dirjen PUPR itu posko dibuka mulai dari tanggal 22 Desember 2024 sampai 04 januari 2024. "Jadi posko itu mewakili natal dan tahun baru. Yang mana disana nanti ada 4 orang yang bertugas, ada yang shift siang dan malam selama 14 hari. Dengan tujuannya posko itu diharapkan dapat membantu pengguna jalan nantinya kalau tiba-tiba butuh tempat singgah atau rest area lah, karena disana nanti ada air minum, atau bagi yang mau sholat bisa serta kalau membutuhkan tempat kamar mandi juga ada," bebernya.

Selain itu masih kata surya, pihaknya juga menyiapkan mobil dump truck dari PUPR. "Serta alat berat kita juga nanti ada bekerja sama penyedia alat berat yang berada didekat posko guna berjaga-jaga kalau nanti dibutuhkan seperti escavator dan lainnya," ungkapnya saat itu. 

Ditanya mengenai bagaimana kondisi jalan Lingkar sendiri, Surya menegaskan, kondisi jalan lingkar aman dan bisa dilewati. "Untuk Progres fisik pengerjaan jalan lingkar kota Prabumulih saat ini sudah 25,2 persen secara keseluruhan. Jadi bisa milah-milah, kalaupun ada lubang di satu sisi jalannya nanti akan kita berikan agregat supaya bisa dilewati di ruas sisi jalannya itu," tukasnya.(01) 

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!