Monday, November 13, 2023

Terlibat Kasus DL Fiktif, Pj Wako Prabumulih Ungkap Kadishub Pensiun Dini

 

foto : Muarasumsel.com

Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM

Prabumulih, Muarasumsel.com – Menanggapi kabar mengenai mundurnya Marthodi HS SH, dari jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Prabumulih sekaligus ASN Kota Prabumulih, Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM, membenarkan hal itu.

 “Terkait itu ya kemarin memang beliau itu (Marthodi, red) mengajukan surat pensiun dini, jadi sudah sampai ke meja kami,” terang Elman yang diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (13/11/2023).

 Nah, dari usulan itu sambung Elman, pihaknya telah mengkonfirmasi langsung dengan staffnya  terkait usulan yang diajukan itu. “Jadi sudah kami telpon, apakah itu sudah sepakat dengan keluarga atau lainnya,” bebernya.

 Sebab lanjutnya. Mengenai aturan itu tentu ada tapi yang pasti ini atas permintaan sendiri. "Kalau aturan itu banyak nanti bisa tanyakan ke BKPSDM, tapi diantaranya itu usulan sendiri dan masa kerja serta alasannya," terangnya.

 Untuk diketahui, sejak beberapa bulan terakhir dinas perhubungan kota Prabumulih tengah menjadi sorotan masyarakat. Pasalnya, saat ini dinas tersebut tengah dilakukan penyidikan oleh kejaksaan negeri prabumulih terkait kasus digaan korupsi penyalahgunaan wewenang penggunaan anggaran dalam penyelenggaraan rapat koordinasi dan konsultasi SKPD.

 Alias kasus dugaan perjalanan dinas fiktif di Dinas Perhubungan kota Prabumulih tahun anggaran 20212022. Ratusan pegawai di dishub telah dimintai keterangan oleh penyidik. Bahkan penyidik telah melakukan penggeledahan di kantor dishub, rumah kepala dinas dan kasubbag keuangan.(01/*)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!