Thursday, November 30, 2023

Sepakat, Pj Wako Elman Bersama DPRD Kota Prabumulih Sahkan APBD 2024

 

Foto : Ist

 

Prabumulih, Muarasumsel.com – Akhirnya, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Kota Prabumulih Tahun 2024 senilai Rp1,09 Triliun resmi disahkan Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM bersama DPRD Kota Prabumulih, Kamis(30/11/2023).

"Alhamdulillah APBD 2024 Kota Prabumulih sudah disepakati, tinggal dibawa ke Provinsi untuk evaluasi di Gubernur," kata Elman usai rapat paripurna dengan agenda pengesahan APBD 2024 tersebut.

Dikatakan Elman, APBD 2024 ini memang terjadi peningkatan dari APBD sebelumnya. “Ada peningkatan dan itu dari pos pendapatan asli daerah Prabumulih," lanjut Elman seraya menyebutkan peningkatan itu tentunya tak lepas dari peran Pemerintah Kota Prabumulih bersama DPRD kota Prabumulih yang terus berupaya untuk mendorong peningkatan PAD yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, prioritas pembangunan juga berdasarkan serapan aspirasi masyarakat yang bertitik berat dibidang kesehatan, pendidikan dan kemiskinan. "2024 nanti selain  pemilu, kita juga mensukseskan program pemerintah seperti mengurangi pengangguran, kemiskinam dan menurunkan stunting," bebernya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE M.Ikom menambahkan, salah satu indikator peningkatan APBD Prabumulih pada tahun 2024 adalah seiring peningkatan PAD. "Meningkat itu salah satunya ada dari pos Dana Bagi Hasil Sawit,"terangnya.

Dalam kesempatan itu juga dirinya berharap agar anggaran nantinya dapat dipergunakan sebaik-baiknya sesuai apa yang telah dibahas. "Pesan kedepan ya gunakan anggaran sesuai apa yang dibahas di komisi lah," tukasnya.(01/*)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!