Tuesday, October 17, 2023

Solidaritas Untuk Warga Palestina, Yayasan Ishlahul Ummah Gelar Penggalangan Dana

 



//Bersama Siswa-Siswi, Wali Murid Dan Para Guru

Prabumulih, Muarasumsel.com - Bentuk solidaritas untuk warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel, Yayasan Ishlahul Ummah bersama  Siswa-Siswi, Wali Murid, dan Para Guru gelar penggalangan dana, Selasa (17/10/2023).

Bertempat di Hall Ishlahul Ummah, ratusan siswa siswi, wali murid dan para guru mengikuti penggalangan dana yang digelar dari 17 Oktober 2023 sampai dengan 12 November 2023 mendatang.



Pengurus Yayasan Ishlahul Ummah, TL Fasmawati S.Ag, yang saat itu diwawancarai wartawan mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian kita selaku umat islam kepada umat islam lainnya yang memerlukan bantuan. 

"Siapapun mereka (umat islam, red) kalau ada yang tersakiti tentu kita sakit juga," ujar Fasmawati, yang juga biasa disapa Umi ini.

Nah, begitu juga terkait warga Palestina ini, lebih lanjut dijelaskannya, dirinya bersama Yayasan Ishlahul Ummah juga tentu merasakan betapa butuhnya uluran tangan kita kepada mereka yang menjadi korban peperangan antara Palestina dan Israel. "Ini lah bentuk Solidaritas kita untuk warga Palestina. Yang mana hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan kita kirim langsung kepada warga Palestina yang benar-benar membutuhkan," tegas Istri dari anggota DPRD Kota Prabumulih H Mat Amin SAg ini.

Ditanya sudah berapa dana yang berhasil terkumpul hingga berlangsungnya acara penggalangan dana tersebut ?. Ibu dari Mohd Muaz Ar-Riky membeberkan, untuk dihari pertama penggalangan dana tersebut dana yang terkumpul telah mencapai jutaan rupiah. "Alhamdulillah sampai saat ini dana yang berhasil kita kumpulkan itu kurang lebih Rp10 juta rupiah, dan dana tersebut berasal dari Siswa-Siswi, Wali Murid dan para guru Ishlahul Ummah. Dan mudah-mudahan kedepan bakal lebih banyak lagi dana yang terkumpul karena seperti sebelumnya untuk penggalangan dana untuk warga Palestina ini kita juga bekerja sama dengan organisasi-organisasi lainnya," tukasnya seraya menyebutkan 3 atau 4 tahun lalu dana yang berhasil dikumpulkan untuk warga Palestina ini kurang lebih mencapai ratusan juta. (01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!