Thursday, October 5, 2023

Sidak PTM, Pj Wako Elman Cek Stok Dan Harga Pangan

 


 foto : Ist

Prabumulih, Muarasumsel.com – Disela-sela kesibukkannya, Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Prabumulih H Elman, ST MM didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Prabumulih (Disperindag) Mucktar Edi, S.Sos, inspeksi dadakan (Sidak) ke Pasar Tradisional Modern (PTM) guna mengecek langsung jumlah stok dan harga pangan, Kamis(5/10/2023).

 

“Jadi hari ini kita monitor langsung beberapa harga barang pokok di pasar, terutama harga pangan seperti beras yang sudah merangkak naik,” ujar Elman saat itu kepada wartawan.

 

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan sidak tersebut selain rutin dilakukan juga lantaran adanya Inflasi terhadap harga bahan pokok.

 

 “Dari ini tentu kita harapkan tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi seperti ini halnya dengan menimbun bahan pokok yang sedang melonjak saat ini, tentu jika ada bakal kita tindak”, lanjut Elman yang saat itu didampingi Kepala Disperindag Kota Prabumulih Mucktar Edi.

 

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala UPTD Pasar Yuniarti Wulandari, SH M.Si menambahkan, sebulan terakhir harga bahan pokok beras sudah lebih dulu naik. “Setiap minggu mengalami perubahan hingga saat ini harga beras premium berkisaran harga Rp.15.000/kg yang sebelumnya masih diangka Rp.14.000/kg,” tukasnya.(01/*)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!