Sunday, October 22, 2023

Demi Jaga Kamtibmas, Kapolres Prabumulih Rutin Ngantor Di Desa Dan Kelurahan

 


 foto : Ist

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH bersama warga Desa Tanjung Menang.

Prabumulih, Muarasumsel.com – Patut diacungi jempol kinerja Polres Prabumulih dalam menjaga Kamtibmas ( Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ) di Kota Prabumulih. Pasalnya, entah sudah keberapa kalinya Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, SIK, MH, rela ngantor di Kelurahan dan Desa yang ada di Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

 

Seperti baru-baru ini, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH, bersama jajarannya kembali menyambangi kantor Desa. Tepat kantor Desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih yang kali ini menjadi tempat ngantor Kapolres Prabumulih, guna menghimbau serta mengajak langsung warga setempat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas disana, Sabtu (21/10/2023).

 

Turut dihadiri Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herry Sulistyo, Kades Tanjung Menang Asmedi Cik Adam SH MH, para Kadus Desa Tanjung Menang, Kanit Binmas Polsek Prabumulih Timur AIPTU Evy Susanto, Kanit Intel Polsek Prabumulih Timur AIPTU Saifudin Z, serta para Bhabinkamtibmas Polsek Prabumulih Timur dan puluhan warga Desa Tanjung Menang, acara ngantor bareng bersama Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH tersebut berlangsung lancar dan khidmat. Terbukti dari tingginya antusias warga yang mengikuti serta mendengarkan arahan langsung dari orang nomor satu di Polres Prabumulih itu.

 

Disela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH mengatakan, dirinya bersama jajaran datang ke Desa ini demi menjaga Kamtibmas bersama. “Sebab Kamtibmas yang kondusif itu kita ciptakan bersama bapak-ibu, kita harus bekerja bersama, bersinergi untuk dapat menjaga kamtibmas yang kondusif melalui berbagai macam pola-pola pencegahan diantaranya dengan aktifnya Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) disini,”katanya dalam sambutan saat itu.

 

Lebih lanjut pria dengan pangkat dua bunga melati emas di pundaknya itu menyampaikan, apalagi di kondisi kemarau saat ini, terjadinya kebakaran hutan ataupun lahan itu pasti selalu ada penyebabnya dan janganlah kita yang jadi penyebabnya. “Itu lah sebabnya kami mengharapkan, menghimbau untuk kita bijak menjaga lingkungan hidup, jangan kita rusak dengan malah membuka lahan. Dan tolong tidak dibakar, tapi buka lah lahan dengan cara yang benar tidak merusak lingkungan dan tentunya tidak melanggar aturan hukum yang berlaku,” tegas Witdiardi seraya menuturkan dengan begitu situasi Kamtibmas kondusif tetap terjaga. 

 



 

Selain itu sambungnya, di kondisi kemarau ini juga dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan air bersih. “Kami juga mengajak ibu-bapak sekalian untuk bijak dalam menggunakan air bersih, karena air bersih sekarang sudah semakin berkurang dikarenakan kemarau saat ini cukup panjang. Jadi kita harus bijak sekali dalam menggunakan air bersih,” imbuhnya.

 

Dalam kesempatan itu juga, usai ngantor dan memberikan arahan kepada warga tersebut. Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH, juga memberikan bantuan air bersih sebanyak 14 ton kepada warga Desa Tanjung Menang yang terdiri dari 8 dusun tersebut.

 

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Menang, Asmedi Cik Adam mengaku sangat berterima kasih kepada Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH, yang rela menghabiskan beberapa jam waktunya demi ngantor di Desa Tanjung Menang. “Kami mewakili masyarakat Desa Tanjung Menang mengucapkan terima kasih atas perhatian yang tinggi dari Kapolres Prabumulih ini. Dan bantuan air bersih ini kami sangat terbantu sekali karena kami saat ini lagi sangat-sangat butuh nian dan pihak kepolisian mendatangkan air ini jadi bagai pucuk dicinta ulam pun tiba, kira-kira begitu pepatahnya betapa kami berterima kasih,” bebernya.

 

Sedangkan ditempat yang sama, salah satu warga Dusun 6 Desa Tanjung Menang menyebutkan, kegiatan polisi ngantor di Desa ini sangat memberikan manfaat bagi kami warga Desa Tanjung Menang. “Kami warga Dusun 6 Desa Tanjung Menang sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan dan bantuan air bersini ini. Bukan hanya terbantu tapi kami juga jadi lebih mengerti lagi soal aturan hukum terutama aturan membuka lahan,” tukas pria yang tidak sebutkan namanya itu.(01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!