Friday, September 29, 2023

Kebakaran Lahan Kian Ekstream, Pemkot Prabumulih Gelar Sholat Istisqo

 

foto : Muarasumsel.com

Pj Wako Prabumulih H Elman ST MM

Prabumulih, Muarasumsel.com – Kebakaran lahan makin ekstream, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menggelar sholat istisqo atau sholat minta hujan di halaman Pemkot Prabumulih Jumat, (29/9/2023).

 

Dihadiri Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM dan ribuan ASN Pemkot Prabumulih tersebut, sholat istisqo tampak berlangsung khidmat.

 

"Sama seperti sambutan kita tadi, kita lakukan ini pertama minta ampun dulu kita kepada Allah SWT, lalu baru lah kita berdoa semoga diturunkan berkah hujan yang memang untuk membantu masyarakat. Mudah - mudahan doa kita , doa tokoh agama tokoh masyarakat diijabah oleh Allah SWT," ujar Elman yang saat itu diwawancarai wartawan.

 

Saat ini ungkap Elman, hujan sudah sangat dinanti oleh masyarakat apalagi sejak beberapa Minggu ini kebakaran ekstrim terjadi di Kota Prabumulih. "Kita tahu beberapa Minggu ini kebakaran ekstrim di sana sini," ucapnya.

 

Bahkan sambungnya, ini bertujuan untuk membantu petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang sudah bekerja keras menjalankan tugasnya selama ini. "Kita kasihan juga dengan BPBD, kadang mereka tidak tidur lagi jam 2 - 3 malam itu," bebernya.

 

Kendati demikian, dirinya juga sudah menginstruksikan pihak PDAM Tirta Prabujaya untuk mendistribusikan air bersih ke masyarakat yang krisis air. “Untuk PDAM sudah kita minta tindak lanjuti terus ini,” pukasnya. (01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!