Wednesday, August 9, 2023

Ini Tiga Nama Yang Diusulkan DPRD Prabumulih Bakal Calon PJ Walikota Prabumulih


Foto : muarasumsel.com

Prabumulih, Muarasumsel.com -  Jelang akhir masa jabatan Walikota Prabumulih di September 2023, DPRD Kota Prabumulih akhirnya usulkan tiga nama bakal calon PJ (Penjabat) Walikota Prabumulih, Rabu(9/8/2023).

Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE M.Ikom, yang diwawancarai mengatakan
tepat pada hari ini pihaknya akan menyampaikan tiga nama bakal calon PJ Walikota Prabumulih ke Kementerian Dalam Negeri. "Kami mengusulkan tiga nama sebagai bahan pertimbangan Kementerian Dalam Negeri untuk menunjuk PJ Kota Prabumulih setelah melalui proses sesuai Tatib (tata tertib) kita di DPRD," ungkap Sutarno yang saat itu didampingi  Feri Alwi SH dari Fraksi PAN dan Welizar SE selaku Ketua Fraksi Golkar

Lebih lanjut disampaikannya, adapun tiga nama yang diusulkan tersebut tentu melalui hasil musyawarah dan kesepakatan bersama. "Kita menyerap aspirasi melalui fraksi, jadi ada enam fraksi menyampaikan aspirasinya. Nah tiga nama itu setelah kita musyawarahkan, rapatkan dengan unsur pimpinan dan ketua fraksi dan disepakati ada tiga nama yang kita usulkan semalam dan mengerucut tiga nama yakni yang pertama H Elman ST Sekda kota Prabumulih, yang kedua Ir H Amiruddin MSi selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Sumsel, dan ketiga Indra Bangsawan SH MM selaku Kepala Inspektorat Kota Prabumulih," bebernya. 

Masih kata dia, dengan telah diusulkannya tiga nama tersebut diharapkan nantinya dari ketiga nama tersebut lah yang ditunjuk menjadi PJ Walikota Prabumulih. "Jadi hari ini terakhir tanggal 9 Agustus kita menyampaikan ya harapan kita siapapun yang ditunjuk menjadi PJ Kota Prabumulih ini pertama Aman, kedua
Bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik, ketiga tetap melayani dan merangkul seluruh elemen masyarakat kota Prabumulih dan melayani seluruh aspirasi masyarakat kota Prabumulih," tegasnya 

Ditanya apakah ketiga nama tersebut memenuhi kriteria menjadi PJ Walikota Prabumulih ?. Dijelaskannya, ketiga nama tersebut tentu berdasarkan persyaratan dari Mendagri. "Kriteria dalam artian sesuai dengan ketentuan jadi ada syarat syarat kemarin dari Kementerian Dalam Negeri itu dari pejabat pratama," terangnya.

Ditempat yang sama, Feri Alwi SH Anggota DPRD Prabumulih dari fraksi PAN menambahkan, pihaknya berharap dari ketiga nama yang diusulkan itu lah yang diharapkan menjadi PJ Walikota Prabumulih. "Harapan kita kepada Kementerian dalam negeri kalau bisa salah satu nama nama yang kami usulkan itu yang menjadi PJ Kota Prabumulih. Walaupun nanti ada juga usulan dari Pemerintah Provinsi dan mungkin ada juga usulan dari Mendagri tapi kami sangat berharap kalau bisa dari ketiga nama calon tersebut yang dipilih Mendagri menjadi PJ Wali Kota Prabumulih," ucapnya. 

Hal senada juga diungkapkan Welizar SE Anggota DPRD Prabumulih dari Fraksi Golkar menyebutkan, pihaknya berharap tiga nama itu lah yang menjadi pertimbangan kementerian. "Kami dari fraksi Golkar apa yang menjadi usulan dari pada fraksi kami di DPRD Prabumulih salah satu bahan pertimbangan untuk Kementerian memutuskan siapa yang terbaik untuk menjadi PJ," tukasnya.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!