Wednesday, August 2, 2023

8 Bulan Berjalan, Progres Reparasi Jalan Lingkar Timur Prabumulih Capai 15,2 Persen


Foto : Muarasumsel.com
Surya saat cek lokasi progres perbaikan jalan lingkar timur, Rabu(02/08/2023).

Prabumulih, Muarasumsel.com -Kementerian PUPR melalui PPK 3.3 Pelaksana Jalan Nasional (PJN) 3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan, Surya Perdana, mengatakan progres perbaikan (Reparasi) jalan Lingkar Timur (Jalingtim) kota Prabumulih saat ini telah mencapai 15,2 persen. 


"Jalan ruas Lingkar Timur Prabumulih dapat kami informasikan bahwa minggu ini itu progress fisik sudah di 15,2 persen. Tepatnya untuk bentuk pengerasan betonnya, kemudian persiapan tanahnya sudah lebih panjang dari sebelumnya dan juga kita sudah mulai akan memasang saluran samping atau unit," beber Surya ketika diwawancarai, Rabu (2/08/2023).

Lebih lanjut diungkapkan Surya, meski diawal pengerjaan sempat terkendala masalah mobilisasi. "Tapi alhamdulillah sampai minggu ini progresnya sudah 15,2 persen, atau yang sudah terselesaikan kurang lebih 3 kiloan dalam waktu kurang lebih 8 bulan itu, karna kita baru ngecornya itu di bulan Mei. Sedangkan total keseluruhan itu 17 km," terangnya.

Masih kata dia, pihaknya dalam satu bulan menarget pengerjaan Jalan Lingkar Timur ini diharapkan dapat menyelesaikan satu kilo. "Jadi kami target itu tuh (pengerjaan, red) satu bulan satu kilo, dengan harapan nanti di bulan Desember tahun ini kita sudah selesai sampai kurang lebih di Tugu Tani atau jembatan layang la atau sekitar 8,5 kilo target tahun ini," tukasnya seraya menyebutkan meski saat ini ada terkendala beberapa hal tapi semoga semuanya bisa berjalan lancar.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!