Wednesday, July 26, 2023

Tak Kuorum, Ini Nama-Nama Dewan Yang Hadir Dan Tidak Hadir Di Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih

 


Foto : Muarasumsel.com

Suasana saat Paripurna Ke XXII Masa Persidangan Ke III DPRD Prabumulih.


Prabumulih, Muarasumsel.com - Tak kunjung Kuorum, Rapat Paripurna  ke XXII Masa Persidangan Ke III DPRD Kota Prabumulih ditunda hingga penjadwalan ulang kembali, Rabu(26/07/2023). 

Padahal, Rapat Paripurna tersebut beragendakan penyampaian hasil kerja banggar, pengambilan persetujuan anggota DPRD Kota Prabumulih terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban  Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Prabumulih Tahun Anggaran 2022 itu dijadwalkan mulai pukul 15.00 WIB.

Sedangkan dari pantauan, sekitar pukul 17.00 WIB Rapat Paripurna tersebut dimulai dengan dipimpin Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE bersama Wakil I Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo SE, dengan turut hadir Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Paripurna tersebut berakhir ditunda lantaran tak kunjung kuorum.

"Dari 25 orang anggota DPRD Kota Prabumulih, saat ini yang hadir 16 orang dan tidak hadir 9 orang. Oleh karena belum terpenuhinya jumlah yang hadir. Maka rapat ini diskor sampai dengan 5 menit," kata Sutarno dalam rapat saat itu.

Bahkan, setelah 5 menit rapat diskor dan tak kunjung kuorum, Ketua DPRD Prabumulih Sutarno kembali melakukan skor selama 10 menit dan kembali tak kuorum hingga berakhir ditunda.

Masih kata dia, pihaknya sudah berusaha melaksanakan rapat paripurna LPJ dan sudah dilaksanakan sesuai dengan tatib (tata tertib). "Sudah kita skor selama dua kali dan selambat-lambatnya 1 jam tapi belum kuorum jadi kita skor sampai dengan penjadwalan ulang," ungkapnya mengaku batas waktu hingga akhir bulan Juli.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM didampingi Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH saat keluar ruangan paripurna mengaku tak mau berprasangka buruk terhadap anggota DPRD yang tidak hadir. "Kita jangan berprasangka buruk, mungkin mereka ada kesibukan," menurutnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di kota nanas itu berharap sebelum habis masa waktu LPJ sudah disahkan. "Kita masih menunggu, insyaallah sebelum tanggal itu (akhir Juli, red) sudah disahkan. Yang tidak hadir mungkin ada kesibukan, urusan partai, dan lain sebagainya. Jangan berfikiran negatif lah," tukasnya.

Untuk diketahui Anggota DPRD yang hadir dalam rapat paripurna tersebut yakni berjumlah 16 orang diantaranya Apriansyah fraksi Golkar, Reza fraksi Gerindra, Ade irama fraksi Gerindra, Wahyu fraksi PAN, Nurlisna fraksi PPP, Zainudin fraksi Golkar, H Mat Amin fraksi PPP, Ganjar Iman fraksi PDIP, Welizar fraksi Golkar, Idham Tergun fraksi Hanura, Feri Alwi fraksi PAN, Andriansyah fraksi Golkar, Rofika fraksi Hanura dan Deliani dari fraksi Golkar, Sutarno fraksi Golkar dan Ahmad Palo fraksi PPP.

Sedangkan anggota DPRD yang tidak hadir berjumlah 9 orang yakni Dipe Anom fraksi PDIP, Alfa Sujatmiko fraksi PDIP, Purwaka fraksi PDIP, Evi Susanti fraksi PPP, Beni SH fraksi PDIP, Aryono fraksi Gerindra, Heri Gustiawan fraksi PPP, Hermali fraksi PAN, Hartono Hamid fraksi Hanura.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!