Monday, July 10, 2023

Polres Prabumulih Gelar 14 Hari Operasi Patuh Musi 2023

Foto : ist


Prabumulih, Muarasumsel.com - Polres Prabumulih resmi menggelar Operasi Patuh Musi 2023 di Bumi Seinggok Sepemunyian dalam 14 hari kedepan.  

Tepatnya, pemberlakuan Operasi Patuh Musi 2023 tersebut dimulai usai digelarnya apel kesiapan di halaman Mapolres Prabumulih, Senin (10/7/2023) pagi.

"Operasi patuh musi 2023 berlangsung selama 14 hari, kemudian melibatkan personil sejumlah 30 personil," ujar Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH didampingi Kasat Lantas AKP Muthemainah SH dibincangi usai apel di Mapolres Prabumulih, Senin (10/7/2023).

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Muko-Muko itu menjelaskan, dalam operasi patuh musi tersebut pihaknya lebih mengedepankan pencegahan preventif. Namun meski demikian, personil akan melaksanakan penindakan pelanggaran, yang menjadi prioritas dalam penegakan hukum terutama pelanggaran yang sangat besar. "Untuk potensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas menjadi prioritas sasaran operasi," katanya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, selain penindakan elektronik terhadap potensi yang menyebabkan kecelakaan. Personel di lapangan juga melaksanakan penindakan pelanggaran atau tilang secara manual.

"Untuk penindakan manual memang tidak kita utamakan adalah preventif dan pemanfaatan etle," tuturnya menyampaikan etle merupakan bantuan dari pemerintah kota Prabumulih.

Disinggung mengenai tilang manual hanya dilakukan oleh anggota yang memiliki sertifikat? Witdiardi mengungkapkan, di Polres Prabumulih sudah ada penyidik yang memiliki sertifikat. "Sudah ada dengan persyaratannya dan juga sebagai penyidik maupun penyidik pembantu sudah ada walaupun belum 100 persen," tukasnya. (*)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!