Tuesday, June 13, 2023

Hadiri Kirap Pemilu 2024, PLH Sekda Prabumulih: Semoga Partisipasi Pemilu 2024 Capai 85 Persen

 


Prabumulih, Muarasumsel.com – Hadiri kegiatan Upacara Serah Terima Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pali kepada KPU Kota Prabumulih. Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Drs Aris Priadi M.Si berharap semoga partisipasi masyarakat di Pemilu 2024 nantinya dapat meningkat

“Sama seperti yang disampaikan Ketua KPU Prabumulih, Bapak Marjuansyah, S.IP, dalam sambutannya kami pun berharap dari Kirab Pemilu ini, yang tidak hanya diselenggarakan di Kota Prabumulih, tetapi juga di seluruh wilayah Indonesia. Diharapkan tingkat partisipasi pemilih pada tahun 2024 mendatang dapat mencapai angka 85% atau bahkan lebih,” ungkap Aris saat itu, Selasa 13/6/2023.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyampaikan permohonan maaf karena Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih belum bisa hadir dalam kegiatan ini. Namun, pihaknya akan turut berupaya untuk mensosialisasikan tahapan pemilu secara masif baik melalui media massa maupun media elektronik.

“Alhamdulillah, dengan kegiatan serah terima Bendera Kirab 2024, kami berharap dapat memperkuat sosialisasi Pemilu 2024. Kami berharap adanya peningkatan partisipasi politik masyarakat baik di Kota Prabumulih maupun di Pali dan seluruh Indonesia. Dengan kerja sama dan sinergi, kegiatan ini akan berlangsung dengan lancar, aman, dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah S.Ip dan Ketua KPU Pali, Sunario, SE, dalam laporannya menyampaikan bahwa hari ini, kurang lebih 8 bulan lagi, kita akan menuju hari pemungutan suara untuk pemilihan umum. Kirab pemilu ini dimulai pada tanggal 14 Februari 2023, setahun sebelum pemilu tahun 2024.

Selanjutnya, dilakukan prosesi Serah Terima bendera Merah Putih dan Kirab KPU. Pada kesempatan ini, Ketua KPU Pali menyerahkan bendera Merah Putih kepada Ketua KPU Kota Prabumulih. Bendera Kirab KPU diserahkan oleh Sekretaris KPU Pali kepada Sekretaris Kota Prabumulih. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima Bendera Kirab 2024. (*/01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!