Wednesday, May 31, 2023

Dalam Semalam, 3 Motor Milik Warga Perumahan Arda Lenyap Digondol Pencuri


Foto : Muarasumsel.com 
Fatimah, korban pencurian motor di Perum Arda


Prabumulih, Muarasumsel.com - Aksi pencurian di kota Prabumulih kini kian merajalela. Bagaimana tidak, dalam semalam tiga motor milik warga di Perumahan Arda RT 03 RW 07  Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur lenyap digondol pencuri pada Selasa (30/05/2023) 03.30 WIB lalu. 


Tiga motor warga yang dicuri tersebut yakni motor Honda Beat dengan nomor polisi BG 4943 CS milik korbannya Musa Jaya berada di Blok F. Kemudian, tepat disamping rumah Musa Jaya, motor dengan merek Honda Vario dengan nomor polisi BG 2826 CS milik Nina juga hilang dicuri. Sedangkan, satu motor lainnya merek Yamaha Mio dengan nomor polisi BG 2973 CY milik Fatimah yang berada di Blok H juga lenyap dicuri. 


Nanda saat berada dirumahnya ketika itu.

"Kami ilang motor Beat kemaren malem (selasa dini hari, red). Pas ketahuan sekitar jam 5 an, waktu bapak liat keluar rumah tau-tau motor la ilang samo pagar yang digembok la tebuka," ujar Nanda (19) anak dari Musa Jaya ketika dibincangi wartawan Muarasumsel.com Rabu(31/05/2023).

Ditempat yang sama, korban lainnya Fatimah mengatakan, setelah dicek di kamera CCTV miliknya aksi pencurian dirumahnya terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dengan pelaku yang terekam  berjumlah dua orang. "Kami baru tau ilang motor Mio ini sekitar jam 6 kurang lah pas nak anter anak sekolah. Dengan kondisi pagar rumah ini la tebuka. Nah setelah kami cek CCTV ruponyo dari jam 3 subuh maling itu la begerak, dengan pelaku yang terekam kamera itu berjumlah dua orang," bebernya yang saat itu bersama korban lainnya Nina.


Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistio

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herry Sulistio ketika dikonfirmasi membenarkan adanya aksi pencurian di Perumahan Arda tersebut. "Ya benar aksi pencurian itu terjadi pada hari Selasa kemarin sekitar pukul 03.00 WIB di Perumahan Arda. Ada 3 motor yang hilang, 2 motor warga itu beralamat blok F sedangkan 1 motor lainnya di jalan Palem atau blok H. Kemudian, ketiga korban ini sudah membuat laporan di Polsek Prabumulih Timur dan untuk bukti rekaman cctv sudah kita amankan semua namun para pelaku tampaknya telah mengetahui bahwa mereka melakukan aksi tersebut terpantau CCTV. Sehingga 2 orang pelaku yang terekam CCTV itu sudah menggunakan penutup wajah, serta menggunakan topi dan jaket saat itu," ungkapnya. 

Namun lanjut Herry, dirinya meminta tim opsnal Polsek Prabumulih Timur untuk terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. "Langkah kita selain telah menerima laporan ketiga warga itu, tim opsnal saat ini masih di lapangan dan belum pulang. Karna saya minta mereka jangan dulu pulang sebelum ada titik terang, jadi masih kita buru," pungkasnya. (01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!