Tuesday, April 11, 2023

Lebaran, Sebagian Jalan Lingkar Timur Prabumulih Bakal Bebas Dari Lubang


Foto : Muarasumsel.com
SURYA PERDANA


Prabumulih, Muarasumsel.com - Jelang Lebaran 2023 di pertengahan April mendatang, Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah Sumatera Selatan memastikan sebagian jalan Lingkar Timur kota Prabumulih bakal terbebas dari lubang. 


"Untuk sisi kiri jalan Lingkar Timur kalau dari tugu air mancur itu fungsional ya, sebagai jalur lebaran. Karena akan kita perbaiki kalau ada lubang kita tambal dengan aspal, dan pengerjaannya dari minggu ini sampai ke H-7 lebaran tepatnya di tanggal 17 April," ujar PPK 3.3 Pelaksana Jalan Nasional (PJN) 3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan, Surya Perdana, ketika dibincangi saat meninjau kondisi Jalan Lingkar Timur Prabumulih, Selasa (11/04/2023).

Sedangkan, lanjut Surya, untuk jalur sebelah kanan saat ini masih belum bisa dilewati para pemudik lantaran belum selesai pengerjaan. "Sisi kanan tidak bisa, karena sedang masa konstruksi ya jadi tidak dilewati," tegasnya seraya menyebutkan pengerjaan sisi Kanan jalan Lingkar Prabumulih itu rencananya hingga 2024 mendatang. 

Kendati demikian, masih kata Surya, jalur kiri akan terus fungsional lantaran perbaikan-perbaikan juga tetap dilakukan. "Seperti perbaikan di jalur kiri untuk jelang lebaran ini ada 11 titik yang parah harus kita perbaiki. Dan 11 titik itu tersebar dari polsek STA 4 sampai STA 21 Tugu Nanas. Dan pengerjaannya harus sudah selesai di minggu ini sehingga H-7 itu sudah nyaman dilewati pemudik," bebernya.

Dalam kesempatan itu juga, pria bertubuh tinggi ini mengungkapkan, selain bakal terbebasnya dari lubang untuk sisi kiri jalan tersebut. Pemudik yang melintas di jalan Lingkar Timur itu nantinya juga bisa menggunakan Posko Pemudik yang ada disana. "Posko nanti ada, berdasarkan peraturan dari Kementerian PUPR itu H-10 kita buat posko, dan nanti posko itu berada di STA 2 tepatnya tidak jauh dari RSUD Prabumulih, dengan dilengkapi P3K, toilet, dan air minum kita siapkan. Sedangkan untuk alat berat itu disiagakan, karena kebetulan posko kita dekat dengan basecamp alat berat jadi jaraknya cukup dekat kalau sewaktu-waktu dibutuhkan mereka akan segera datang," tandasnya sambil menyebutkan posko yang didirikan untuk pemudik dari Palembang-Muara Enim itu hanya ada satu.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!