Wednesday, March 8, 2023

Diduga Rem Blong, Satu Mobil Suzuki Splash Dihantam KA Logistik Prabumulih - Muara Enim

Foto. Ist

Prabumulih, Muarasumsel.com - Naas, dialami pengendara mobil Suzuki Splash dengan nomor polisi BG 1612 HC. Pasalnya, mobil yang dikendarai satu orang laki-laki yang belum diketahui idetitasnya tersebut mengalami rusak parah dibagian depan akibat dihantam Kereta Api (KA) Logistik tujuan Prabumulih - Muara Enim, Rabu (08/03/2023) sekira pukul 14.48 WIB. 

Informasi yang berhasil dihimpun, Kejadian tersebut bermula saat mobil Suzuki Splash datang dari arah jalan Jendral Sudirman atau dari samping jalan Gereja Oikumene Pertamina Prabumulih, hendak melintasi jalur Kereta Api (KA) yang diduga berada di jalan Anggrek Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat.

Namun, karena perlintasan KA tersebut tidak memiliki pos jaga lantaran diduga jalan tersebut liar. Pengemudi mobil Suzuki Splash itu pun diduga tidak mengetahui bahwa KA Logistik tujuan Prabumulih-Muara Enim akan melintas saat itu. Bahkan, ditambah kondisi jalan tersebut turunan diduga membuat rem mobil Suzuki Splash itu blong hingga kecelakaan pun tak terhindarkan. 

Akibatnya, satu orang laki-laki yang merupakan pengemudi mobil tersebut mengalami luka-luka di sejumlah tubuhnya dan sempat mendapatkan pertolongan dari warga sekitar. Sedangkan, untuk kondisi mobil tersebut mengalami kerusakan parah di bagian depannya. 

"Tadi itu kebeneran lagi begawe dideket sini. Denger ado suara rame-rame, nah pas aku cek ternyato ado mobil ditumbur kereta api,"ujar Agus Setiawan warga Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan seraya menyebutkan Kereta Api yang melintas saat itu KA Logistik dari arah Prabumulih menuju ke Muara Enim. 

Ditanya bagaimana kondisi korban ?. Dijelaskannya, penumpang di mobil Suzuki Splash itu tadi hanya satu orang saja. "Korbannyo tadi cowok dewekan. Kondisinyo luko-luko tapi idak dibawak kerumah sakit, cuma dibawak ke salah satu rumah warga bae," tukasnya. 

Sementara itu, secara terpisah Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Sekitar pukul 14.47, ada mobil menemper kereta di KM 325+1/2 petak jalan Prabumulih- Prabumulih Baru," pungkasnya singkat seraya menghimbau masyarakat untuk disiplin dan patuh aturan di perlintasan dan area jalur kereta api.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!