Thursday, April 7, 2022

Ridho Serahkan Bantuan Genset Untuk Masjid Al-Akhsan

 


Prabumulih, Muarasumsel.com -  Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM yang memimpin Tim I safari Ramadhan bersekempatan hadir di Masjid Al-Akhsan, Kamis (07/04/2022).

Walaupun dengan kondisi yang belum 100 persen rampung, dengan hadirnya wako Prabumulih Ridho Yahya dan niat untuk ibadah, masyarakat sekitar tetap melaksanakan ibadah dengan khidmat.

Dalam kesempatan ini ketua pengurus masjid Al-Akhsan menyampaikan secara langsung kekurangan serta keluhan terkait Masjid Al-Akhsan.

“cak inilah kondisi masjid ini pak, mohon kiranya bapak Walikota Ridho Yahya berkenan untuk dapat merenovasi masjid ini,” harapnya melalui kata sambutan.

Dan juga, ia menambahkan agar pemerintah segera merenovasi Masjid Al-Akhsan guna kenyamanan dalam beribadah.

“tempat wudhu lanang samo betinonyo masih gabung pak, terus jalan yang tadi di lewati agak saro aksesnyo pak,” tambahnya.

Sementara Wako Prabumulih Ridho Yahya yang langsung menanggapi atas keluhan yang sampaikan ketua takmir Masjid Nurul Ikhsan mengatakan akan sesegara mungkin untuk merenovasi Masjid tersebut.

“Insya allah bulan 9 ini kita akan segera merenovasi ini, jadi kalo ado masyarakat ataupun yang lain mau berinfaq untuk pembangunan masjid lajulah dulu, gek man lah bulan sembilan biar pemerintah nyelesaikenyo,” katanya saar sambutan.

Masjid yang beralamatkan di jalan pipa talang salem Kelurahan Patih Galung ini, yang sebelumnya belum dapat digunakan untuk shalat Jum’at dalam waktu dekat akan segera dapat melaksanakan shalat Jum’at.

“tadi pas bincang-bincang kato pak ketuo belom di gunoke untuk shalat Jum’at alasannyo olen katek mimbar, nah agek dalam waktu dekat ini bakal kito kasih mimbar biar secepatnyo pacak shalat Jum’at,” jelasnya.

Walikota yang memiliki banyak program islam ini juga mengetest secara langsung siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) untuk memperaktikan shalat fardhu di depanya secara langsung.(*)

 

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!