Friday, April 22, 2022

Prioritaskan Penyandang Disabilitas Dan Kaum Dhuafa, IPEMI Prabumulih Beri Bantuan


Foto : Muarasumsel.com

Siska Nasril yang didampingi penceramah Agama, saat menyerahkan bantuan kepada salah satu penerima dari Penyandang Disabilitas.


Prabumulih, Muarasumsel.com - Memaknai bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia ( IPEMI ) Kota Prabumulih bagikan bantuan sembako dan uang tunai kepada 50 Penyandang Disabilitas dan Kaum Dhuafa.

Penyerahan bantuan yang digelar di halaman rumah Ketua IPEMI Kota Prabumulih, Siska Nasril, yang beralamat di jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul tersebut, dihadiri sebanyak 25 anak Penyandang Disabilitas dan 25 penerima lagi dari Kaum Dhuafa.

Ketua IPEMI Kota Prabumulih, Siska Nasril, mengatakan kegiatan ini dalam rangka program rutin IPEMI Kota Prabumulih setiap bulan Suci Ramadhan, yang mana setiap tahunnya rutin berbagi bersama pihak yang membutuhkan, seperti tahun - tahun lalu itu IPEMI berbagi kepada para anak - anak Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa, nah tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu. 



"Tahun ini kami lebih konsen ke Penyandang Disabilitas karena mereka agak kurang terperhatikan ya biasanya itu (diberi bantuan, red). Sebab biasanya yang banyak itu kan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa. Nah, jadi khusus tahun ini kami ingin berbagi keceriaan bersama anak-anak yang berkebutuhan khusus, " Ujar Siska usai menyerahkan bantuan kepada para penerima saat itu, Jumat (21/4/2022). 

Lanjutnya, untuk jumlah penerima bantuan pada saat itu kurang lebih sebanyak 50 orang. " 25 anak - anak penyandang Disabilitas, 25 lagi dari Kaum Dhuafa," ucap ibu satu anak ini.




Ditanya selain memaknai bulan suci ramadhan, apakah kegiatan tersebut  berkaitan juga dengan peringatan Hari Kartini ?. Diterangkan Siska, kegiatan ini kebetulan memang bertepatan dengan hari Kartini sekaligus memperingati hari jadi IPEMI Pusat. "Jadi sekaligus merayakan hari jadi ke 7 tahun IPEMI Pusat, " Beber Ketua IPEMI Kota Prabumulih Dua Periode itu. 

Kemudian, ditanya apa harapan IPEMI kedepan, Wanita yang memiliki usaha Wedding Organizer (WO) dan Event Organizer Siang Malam itu mengaku, kedepan semoga IPEMI kota Prabumulih bisa selalu berbagi khususnya untuk masyarakat Prabumulih. "Jadi keberadaan IPEMI bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Prabumulih, " Tegasnya. 

Masih ditanya apa saja program IPEMI saat ini, Siska mengaku selain program sosial, pihaknya juga memiliki program pelatihan untuk anggota IPEMI sendiri, dan juga untuk ibu - ibu rumah tangga yang bukan hanya pengusaha. Tapi ibu-ibu rumah tangga yang ingin menjadi pengusaha itu bisa bergabung bersama IPEMI. "Karena dengan adanya pelatihan-pelatihan yang kami berikan itu, mudah-mudahan bisa menjadikan motivasi ibu-ibu tersebut untuk dapat berusaha juga, " Tukasnya seraya menyebutkan penerimaan anggota baru IPEMI kota Prabumulih masih terus dibuka bagi siapa saja. (01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!