Saturday, March 12, 2022

Perdana, Heri Amalindo Buka Kejurnas Offroad Di PALI



Foto : Ist

Heri Amalindo saat buka perlombaan Kejurnas Adventure Offroad.


PALI, Muarasumsel.com - Disela sela kesibukannya, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM, secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Offroad Individual dan Team Non Winch Seri 1 Sumsel Tahun 2022 di Sirkuit Mako Brimob Kabupaten PALI, Sabtu (12/3/2022).


Ajang bergensi tingkat nasional tersebut berlangsung selama dua hari. Mulai dari tanggal 12-13 Maret 2022. Dengan jumlah peserta yang mendaftar mencapai 76 peserta yang berasal dari luar maupun dalam pulau Sumatera. 




Dalam sambutannya, Heri menyampaikan, dengan adanya kegiatan Kejurnas Offroad pertama di Pali ini diharapkan tidak hanya sekedar menjadi hiburan semata. Namun, kita berharap dari kegiatan ini banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten PALI ini. 


"Dari Kejurnas Offroad ini tentu peserta yang hadir ke PALI itu akan meningkat. Nah, dari itu kita berharap perekonomian di PALi ini akan kembali bangkit. Khususnya pengusaha - pengusaha kecil ataupun pengusaha lainnya, jadi tidak semata-mata hiburan saja," terangnya saat itu sembari mengingatkan masyarakat selama kegiatan kejurnas harus tetap mematuhi protokol kesehatan.




Sebab lanjutnya, PALI sendiri terbilang daerah yang masih baru berdiri, maka dari itu tentu masih banyak kekurangan disana sini. "Namun meski kita daerah tergolong baru, kita berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk kegiatan ini. Karena kami sangat mengapresiasi pihak panitia yang telah memilih PALI menjadi tuan rumah ajang bergensi ini," ungkapnya.


Selain itu, dikatakannya, dengan banyaknya peserta Kejurnas yang datang ke Kabupaten PALI, dirinya berpesan kepada masyarakat PALI untuk tetap menjaga nama baik daerah. "Mari kita sama-sama menjaga nama daerah dengan baik. Sehingga nantinya tamu yang datang dan pulang mendapatkan kesan baik," harapnya.


Ditempat yang sama, sejumlah tamu penting yakni Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel yang sekaligus menjabat Walikota Pagaralam, Alfian Maskoni, Dirlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sumardji, dan Kepala OPD serta Forkompinda di lingkungan Kabupaten PALI tampak menghadiri acara tersebut. 


Sedangkan, sebelumnya ketika dibincangi wartawan, ketua pelaksana Kejurnas Offroad seri 1 Sumsel, Alhepi Kurniawan menyebutkan, peserta yang telah melakukan pendaftaran sebanyak puluhan peserta.

"Untuk para peserta, pihaknya membatasi hanya sebanyak 80 peserta. Dan yang sudah mendaftar sebanyak 76 orang peserta. Dan para peserta yang sudah mendaftar itu berasal dari pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan dari Sumatera sendiri. Sedangkan untuk kelas yang dipertandingkan yakni Individual Team, G1,1000CC Under, G2 Under Upper, G3 Upper, dan G4 FFA," pungkasnya.(01/Tim/Adv)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!